Breaking News:

Berita Siak

Wabup Siak Hadiri Rakornas Dua Dasawarsa ADPMET di Bandung

Wakil Bupati Siak Husni Merza menghadiri rakornas ADPMET se-Indonesia di Bandung pada Jumat (9/12/2021)

Penulis: Mayonal Putra | Editor: Nurul Qomariah
ISTIMEWA
Wakil Bupati Siak Husni Merza menghadiri rapat kordinasi nasional (rakornas) Asosiasi Daerah Penghasil Migas & Energi Terbarukan (ADPMET) se Indonesia, Jumat (9/12/2021) di Bandung. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Wakil Bupati Siak Husni Merza menghadiri rapat kordinasi nasional (rakornas) Asosiasi Daerah Penghasil Migas & Energi Terbarukan (ADPMET) se-Indonesia, Jumat (9/12/2021) di Bandung.

Husni ikut mendorong agar ADPMET menjadi tolok ukur untuk migas dan energi terbarukan, sehingga menjadi contoh negara lain.

“Saya senang sekali hadir pada acara ini, bahwa ADPMET periodesasi dua dasawarsa lalu sudah mengedepankan tema ‘Dari Migas ke Energi Terbarukan’. Tugas kita semua adalah menemukan energi terbarukan itu,” kata dia.

Menurut Husni, inti rakornas tersebut untuk menyamakan persepsi penyelenggaraan sektor minyak dan gas bumi.

Maka diperlukan pemahaman bersama, yakni pemerintah pusat dan pemerintah daerah khususnya terkait dengan pelaksanaan partisipasi untuk daerah.

Dan optimalisasi pendapatan daerah dari sektor migas sesuai dengan undang-undang berlaku.

“Kami juga menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah Siak mengapresiasi langkah-langkah yang sudah diambil oleh ADPMET pada rakornas itu. Kemudian Pemkab Siak sangat mendukung program-program ADPMET,” kata dia.

Ia menilai wadah rakornas itu juga menekankan agar daerah penghasil migas harus turut andil dalam pengelolaan yang benar, berkelanjutan serta bermanfaat bagi masyarakat.

Daerah penghasil juga harus meningkatkan partisipasi dari potensi yang ada di daerah untuk meningkatkan kesejahteraan.

“Rakornas ini juga sudah menjadi wadah kegiatan untuk bertukar pikiran dan pandangan, agar kita sebagai daerah penghasil migas benar-benar mempunyai partisipasi yang kuat,” kata dia.

Tidak hanya itu, Husni juga menyebut kegiatan dua dasawarsa menjadi momentum untuk persiapan anggota ADPMET dalam pengelolaan energi terbarukan.

Persiapan ini harus terus dievaluasi sehingga akan mendapatkan hasil yang baik.

( Tribunpekanbaru.com / Mayonal Putra )

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved