Breaking News:

Jaga Pasokan Listrik NATARU, PLN UIWRKR Siagakan 1425 Personel

PLN Unit Induk WRKR menyiapkan 1.425 personel pada siaga Natal dan Tahun Baru yang dimulai dari tanggal 18 Desember 2021 hingga 8 Januari 2022

Editor: Rinal Maradjo
istimewa
General Manager PLN UIWRKR, Hartono memeriksa kelengkapan petugas PLN UIWRKR guna menghadapi Natal dan Tahun Baru 2022 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU -  Bertempat di halaman kantor PLN Unit Induk Wilayah Riau dan Kepulauan Riau (UIWRKR) dilaksanakan apel siaga pengamanan pasokan listrik dengan menggelar personil dan peralatan dalam rangka menyambut hari Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022.

General Manager PLN UIWRKR, Hartono, menuturkan, sebanyak 1.425 personel telah disiapkan pada siaga Natal dan Tahun Baru yang dimulai dari tanggal 18 Desember 2021 hingga 8 Januari 2022,

Untuk itu pihaknya akan mensiagakan petugas dalam mengamankan pasokan listrik selama perayaan Nataru agar aktivitas ibadah dan kegiatan lainnya tidak terganggu.

“Untuk meningkatkan keandalan pasokan listrik selama Natal dan Tahun Baru, kami mensiagakan Petugas Pelayanan Teknik yang siap siaga selama 24 jam di 131 posko siaga dan 137 lokasi prioritas tempat-tempat ibadah saudara kami umat Nasrani,” ungkap Hartono.

Guna menunjang kelancaran pekerjaan dan operasional petugas diseluruh unit-unit layanan, PLN UIWRKR menyiagakan 121 unit kendaraan roda empat, 95 unit kendaraan roda dua, 5 unit genset, dan 17 unit gardu bergerak yang siap bergerak dengan cepat jika sewaktu-waktu diperlukan.

Hartono mengatakan, beban puncak Sistem Riau pada bulan Desember hingga pergantian tahun diperkirakan mencapai 899 Mega Watt (MW) dan Beban puncak sistem Kepulauan Riau sebesar 87 MW,

Sedangkan daya mampu sistem kelistrikan Riau yang dipasok dari sistem kelistrikan Sumatera sebesar 916 MW dan sistem Kepulauan Riau sebesar 87 MW .

“Berdasarkan data tersebut sistem kelistrikan Riau dan Kepulauan Riau masih surplus , sehingga tidak terdapat defisit dan siap untuk melayani kebutuhan pelanggan kami di UIWRKR dalam menyambut perayaan Natal dan Tahun Baru,” kata Hartono.

Hartono juga mengatakan dalam rangka memperkuat pelayanan PLN UIWRKR menurunkan petugas khusus untuk melakukan pemeliharaan tanpa padam sehingga tidak mengganggu aktifitas pelayanan kepada masyarakat.

“Kami memiliki petugas khusus yang disebut Tim Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) yang bisa Melakukan pelayanan tanpa pemadaman yang dilengkapi sarana dan mobil hydroelevator berisolasi untuk memudahkan petugas dalam bekerja” ujar Hartono.

Bersamaan dalam kegiatan Apel siaga NATARU dan gelar pasukan serta peralatan tersebut GM PLN UIWRKR juga sekaligus melaksanakan Launching Penggunaan sepeda motor listrik bagi petugas pelayanan tehnik,Hartono melepas sebanyak 25 Unit sepeda motor listrik yang dikendarai oleh petugas Yantek .

“Saat ini PLN ingin mengajak masyarakat mulai menggunakan kendaraan berbasis listrik karena dengan menggunakan kendaraan listrik kita akan mengurangi emisi karbon dan penggunaan kendaraan ini sangat hemat biaya jika dibandingkan dengan kendaraan berbahan bakar Fosil, Mari sama-sama kita dukung program ini dengan menerapkan gaya hidup elektrik ( Electrifying Lifestyle ) ,Tidak hanya kendaraan listrik saja Kompor listrik juga sudah harus kita gunakan “ Ungkapnya.

Hartono menghimbau kepada masyarakat khusunya pelanggan PLN apabila mengalami gangguan listrik dan membutuhkan pelayanan dapat segera menghubungi saluran pengaduan yang telah disediakan PLN.

"Kami juga berharap partisipasi masyarakat untuk bersama-sama menjaga keandalan pasokan listrik, jika mengalami masalah kelistrikan segera dilaporkan ke contact center 123 atau melalui aplikasi PLN Mobile yang dapat didownload di PlayStore maupun AppStore,” pungkas Hartono. (RILIS)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved