Breaking News:

Begini Momen Gubri Melepas Rindu di SMAN 1 Bengkalis, Yuk Simak Ceritanya

Gubernur Riau (Gubri), H Syamsuar, pada Sabtu (11/12) melakukan kunjungan kerja (kunker) di Kabupaten Bengkalis.

Editor: Ilham Yafiz
ISTIMEWA
Momen Gubri Melepas Rindu di SMAN 1 Bengkalis 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Gubernur Riau (Gubri), H Syamsuar, pada Sabtu (11/12) melakukan kunjungan kerja (kunker) di Kabupaten Bengkalis.

Orang nomor satu di Riau itu, menyempatkan waktunya untuk bernostalgia, menyambangi SMA Negeri (SMAN) 1 Bengkalis

Gubernur Riau Syamsuar pernah menyelesaikan pendidikan SMA Negeri di Bengkalis pada tahun 1972. Selama tiga tahun setelah menyelesaikan SMA ia bekerja sebagai buruh kasar di Sawahlunto Sumatera Barat.

Masa remaja Gubernur Riau Syamsuar hidup dengan penuh kesederhanaan. Ia juga dikenal rajin beribadah dan mudah bergaul dengan para siswa di sekolah tersebut. 

Lokasi SMAN 1 Bengkalis, tidak begitu jauh dari kantor Bupati Bengkalis. Sembari menapak tilas dan melihat bangunan-bangunan sekolah, Gubernur Riau mengisahkan pengalamannya selama bersekolah di sana.

"Dulu, selama sekolah di sini (SMAN 1) saya ikuti semua peraturan sekolah. Setiap tahunnya saya selalu naik kelas. Suka duka saya di sekolah ini juga banyak," Gubri mengungkapkan. 

Syamsuar menceritakan, bahwa ketika ia bersekolah di SMAN 1 Bengkalis, pada momen - momen tertentu, ketika tidak ada jam pelajaran, ia sering main di laut, sembari mandi bersama kawan-kawannya. 

"Kalau belajar disini, ada waktu guru yang datang mengajar, ada juga guru yang sakit dan tak datang. Nah, kalau guru tak datang , macam macam yang kami buat, bisa main di lokal (kelas, red), bisa juga main di laut," Syamsuar menceritakan. 

"Dulu adaTribun dan lapangan bola, kami istirahat di situ, sampai ada pelajaran lagi. Nanti kalau gurunya masuk, barulah kami masuk sekolah lagi. Nah, itulah cerita - cerita masa lalu, dan banyak lagi sebenarnya cerita yang lainnya," ungkap Gubri sembari tersenyum. 

"Karena itu, pada hari ini kami meninjau di sekolah ini. Setidaknya saya pernah sekolah, belajar, menuntut ilmu di sini. Dan tentunya sebagai bentuk khidmat saya kepada sekolah yang pernah memberikan saya ilmu pengetahuan yang bermanfaat," ucap Gubri sembari bernostalgia.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved