Breaking News:

Berita Siak

Bupati Kukuhkan Dewan Hakim MTQ Tingkat Kabupaten Siak 2021, Ini Pesannya

Dewan hakim untuk Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXI Kabupaten Siak tahun 2022 dikukuhkan oleh Bupati Siak Alfedri

Penulis: Mayonal Putra | Editor: Nurul Qomariah
ISTIMEWA
Bupati Siak Alfedri mengukuhkan dewan hakim MTQ XXI Dayun tingkat Kabupaten Siak, Sabtu (11/12/2021) di Balairung Datuk 4 Suku, Siak. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Dewan hakim untuk Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXI Kabupaten Siak tahun 2022 dikukuhkan oleh Bupati Siak Alfedri, Sabtu (11/12/2021) di Balairung Datuk 4 Suku, kompleks perumahan Abdi Praja, Siak.

MTQ Kabupaten Siak XXI tahun 2021 ini bakal dibuka Senin (13/12/2021) di Kecamatan Dayun.

“Dewan hakim ini diamanahkan sebagai tim penentu prestasi para qari-qariah yang ikut lomba pada MTQ tingkat kabupaten Siak, kemudian juga sebagai penentu untuk qari-qariah yang akan masuk ke kontingen Siak pada MTQ tingkat Provinsi tahun mendatang,” kata AlfedriZ

Ia sekaligus menyampaikan selamat kepada dewan hakim yang mulia.

Pelantikan dewan hakim tahun ini lebih cepat dari jadwal pembukaan, pada seperti tahun-tahun sebelumnya, pengukuhan dewan hakim dilaksanakan pada acara pembukaan MTQ tersebut.

“Ini lebih baik karena pengukuhan tidak dilakukan bersamaan dengan acara pembukaan MTQ. Jadi bisa hemat waktu nanti dalam kegiatan pembukaan hingga waktu berkumpul bisa dipersingkat dan dipercepat,” ujarnya.

“ Ini juga bentuk dukungan untuk menerapkan protokol kesehatan dalam pencegahan pandemi Covid-19,” sebut Alfedri.

Alfedri menegaskan, meskipun situasi masih dalam pandemi Covid 19, Pemerintah Kabupaten Siak masih tetap melaksanakan MTQ tingkat kabupaten, dengan konsekwensi benar-benar disesuaikan dengan protap kesehatan.

Sementara untuk tingkat provinsi yang sedianya berlangsung di Kabupaten Pelalawan tahun ini ditiadakan karena alasan pandemi Covid-19.

"Bahkan demi menjaga protap kesehatan itu, Siak memberlakukan jemput antar kepada para qari-qariah yang bertanding, ke masing-masing kecamatan atau rumah qari-qariah tersebut,” kata dia.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved