Breaking News:

DPRD Pekanbaru

Dokter Bob Ditunjuk Jadi Kadiskes, DPRD Pekanbaru Minta Bersinergi dan Jangan Banyak Seremonial

Wali Kota Pekanbaru Firdaus MT, menetapkan Zaini Rizaldy Saragih alias Dokter Bob, jadi Kepala Diskes Pekanbaru defenitif. Tanggapan DPRD Pekanbaru

Penulis: Syafruddin Mirohi | Editor: Ariestia
istimewa
Anggota Komisi III DPRD Pekanbaru Zulkarnain SE MSi 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Wali Kota Pekanbaru Firdaus MT, sudah menetapkan Zaini Rizaldy Saragih alias Dokter Bob, jadi Kepala Diskes Pekanbaru defenitif. DPRD Pekanbaru memberikan tanggapan.

Pelantikannya sudah dilakukan akhir pekan lalu.

Berbagai harapan, banyak dititipkan beberapa kalangan kepada eks Sekretaris Diskes tersebut. Terutama dari DPRD Pekanbaru.

Sebagai mitra kerjanya, DPRD Pekanbaru, meminta agar kepemimpinan Dokter Bob, bisa lebih bersinergi dengan berbagai pihak, serta menjalankan Tupoksinya dengan baik.

"Tugas di Diskes ini berat, tidak sama dengan OPD lain. Apalagi sekarang masih masa pandemi, tentu harus terlaksana secara maksimal," tegas Anggota Komisi III DPRD Pekanbaru Zulkarnain SE MSi, kepada Tribunpekanbaru.com, Minggu (12/12/2021).

Selain tupoksi umum, saat ini Diskes Pekanbaru harus menyukseskan program vaksinasi nasional.

Untuk diketahui, meski Kota Pekanbaru persentase vaksinasinya sudah 70 persen, tapi masih banyak masyarakat yang belum mendapatkan vaksin.

Program ini lah yang harus disegerakan Diskes Pekanbaru di bawah komando Dokter Bob, yang notabenenya pejabat lama di Diskes Pekanbaru.

Lebih dari itu, program pelaksanaan kegiatan DBD, yang juga menjadi keluhan masyarakat belakangan ini, harus dijalankan secara baik.

"Jadi, ada beberapa program dan kegiatan yang menyentuh masyarakat, harus dilaksanakan maksimal. Apa yang sudah dikerjakan pejabat sebelumnya, harus dilaksanakan. Apalagi untuk masyarakat banyak," harapnya.

Lebih dari itu, Politisi PPP ini juga meminta, agar pejabat di Diskes Pekanbaru, untuk meminimalisir kegiatan seremonial.

"Perhatikan dan utamakan kesejahteraan tenaga kesehatan. Karena mereka ujung tombak terlaksananya semua program yang sudah digariskan," katanya. (Tribunpekanbaru.com/Syafruddin Mirohi).
 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved