Breaking News:

Berita Siak

Hibahkan Ambulans ke KBMT Tualang, Irving Pakaikan Kain Samping ke Pinggang Bupati Siak Alfedri

Warga yang tergabung ke dalam KBMT di kabupaten Siak bersyukur mendapat hibah ambulans dari Bupati Siak Alfedri.

Penulis: Mayonal Putra | Editor: Ariestia
Istimewa
Tokoh KBMT Siak sekaligus Kepala Dinas PU tarukim Siak memakaikan kain samping, khas pakaian Tapanuli kepada Bupati Siak Alfedri, Minggu (12/12/2021) saat menghibahkan ambulans kepada KBMT Siak. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Warga yang tergabung ke dalam Keluarga Besar Muslim Tapanuli Selatan (KBMT) di kabupaten Siak bersyukur mendapat hibah ambulans dari Bupati Siak Alfedri.

Penyerahan hibah ambulans tersebut dilaksanakan Minggu (12/12/2021) di Sopogodang, kecamatan Tualang.

Alfedri bersama Kepala Dinas PU Tarukim Siak Irving Kahar Arifin hadir di tengah masyarakat Tapanuli memakai kemeja biru, kemeja seragam dari Keluarga Besar Muslim Tapanuli Selatan (KBMT) Perawang. Irving Kahar juga merupakan tokoh KBMT di Kabupaten Siak.

Menariknya, di lokasi acara masyarakat Tapanuli memakai kain samping, sebagai ciri khas dari pakaian adat mereka. Kain samping itu juga tampak melingkar di pinggang Irving Kahar. Di lokasi acara itu, ia memakaikan kain samping untuk Alfedri.

"Supaya merasakan suasana adat orang Tapanuli yang telah lama tinggal di Kabupaten Siak," kata Irving.

Tokoh masyarakat KBMT Perawang, Angan Ritonga juga sangat senang dengan kehadiran bupati dan para tokoh. Ia berkali-kali menyampaikan ucapan terimakasih. Apalagi Pemkab Siak telah menghibahkan mobil ambulans kepada organisasi mereka.

"Hibah ambulans ini merupakan perhatian yang besar dari pemerintah kabupaten Siak kepada kami. Kami juga bertekad mendukung program pemerintah kabupaten Siak agar daerah yang kita cintai ini semakin maju dan masyarakat sejahtera," kata dia.

Bupati Siak Alfedri tampak akrab di tengah-tengah warga tersebut. Dalam sambutannya, ia juga mengucapkan terimakasih kepada KBMT.

"Saya senang sekali hadir di sini. Selaku Pemerintah Kabupaten Siak mengucapkan terimakasih atas undangan silahturahmi bersama keluarga besar muslim Tapanuli, ini merupakan suatu kehormatan bisa kembali berkumpul bersama dengan masyarakat muslim Tapanuli," kata Alfedri.

Ia mengatakan, memberikan hibah berupa mobil ambulans untuk KBMT karena melihat masyarakat asal Tapanuli sangat banyak tinggal di Tualang. Ambulans tersebut diharapkan dapat berguna untuk kepentingan masyarakat luas, di bawah tanggungjawab pengurus KBMT.

"Jaga dan rawatlah apa ambulans ini, semoga ambulans ini bermafaat bagi keluarga besar muslim Tapanuli dan masyarakat lainnya. Tujuan penghibah adalah agar seluruh elemen masyarakat bersatu, bahu membahu membantu sesama," kata Alfedri.

Alfedri menambahkan agar terjadi percepatan vaksinasi Covid 19 kepada masyarakat ataupun keluarga besar muslim Tapanuli. KBMT harus mendukung percepatan ini agar tumbuh herd immunity di kabupaten Siak.

"Kami meghimbau kepada masyarakat yang belum melakukan vaksin agar segera ke Puskesmas atau ke penyelenggara vaksinasi massal yang diadakan pemerintah kabupaten Siak," kata dia.

Menurut dia, dorongan ini dilakukan agar capaian target 70 persen vaksinasi sebelum 31 Desember 2022 dapat tercapai. Kemudian Covid-19 segera hilang dan masyarakar terhindar dari varian baru virus corona tersebut..

Pada kegiatan itu, bupati Alfedri menyerahkan secara langsung mobil ambulans itu kepada KBMT didampingi Irving Kahar, camat Tualang Zalik Efendi dan sejumlah tokoh masyarakat. (tribunpekanbaru.com/mayonal putra)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved