Breaking News:

Berita Siak

Bupati Siak Gesa Vaksinasi Covid-19, Turun ke Lokasi Vaksinasi Massal

Demi mempercepat vaksinasi Covid 19, Bupati Siak Alfedri gesa pelaksanaan vaksinasi massal. Ia dan sejumlah kepala OPD turun ke lokasi vaksin.

Penulis: Mayonal Putra | Editor: Ariestia
Pemkab Siak
Bupati Siak Alfedri berdialog dengan calon peserta vaksinasi massal di Bunut, Perawang, kecamatan Tualang, Minggu (12/12/2021). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Demi mempercepat vaksinasi Covid 19, Bupati Siak Alfedri gesa pelaksanaan vaksinasi massal. Ia dan sejumlah kepala OPD turun ke lokasi vaksin meski pada hari Sabtu dan Minggu.

“Ya, kemarin hari Minggu kami tetap turun ke lokasi vaksin. Kebetulan kemarin ada vaksinasi massal di Bunut, Perawang jadi saya hadir ke sana,” kata Alfedri, Senin (13/12/2021).

Dalam kunjungan ke lokasi vaksin di Bunut itu Alfedri bersama dengan Kepala Dinas PU Tarukim Siak Irving Kahar Arifin. Setiba di lokasi, Alfedri menyapa calon peserta vaksin.

Bahkan ia mengajak peserta vaksin untuk berdialog terkait pentingnya vaksin untuk keperluan pribadi dan keperluan orang banyak.

“Jika masih ada anggota keluarga, sanak famili, handai tolan dan teman-temannya yang menolak vaksin, tolonglah disampaikan kepada mereka manfaat vaksin ini. Kita harus tumbukan herd immunity di kabupaten Siak, biar kita mempunyai kekebalan tubuh yang baik untuk menolak virus,” kata dia.

Ajakan Alfedri tersebut dipatuhi calon peserta vaksin. Bahkan dalam dialog itu Alfedri menangkap bahwa masih ada masyarakat yang ingin vaksin hanya untuk memenuhi syarat administrasi untuk bepergian saja.

“Orientasi kita tentang vaksin harus berubah, bahwa kita vaksin ingin bebas dari virus. Jika orientasi ini kita sampaikan ke saudara-saudara yang lain, mudah-mudahan banyak yang tertarik sehingga capaian kita pada 31 Desember 2021 sudah 75 persen,” kata dia.

Alfedri bertekad, pada sisa hari di bulan Desember 2021 ini ia akan mengecek perkembangan vaksinasi setiap hari.

Sejak sepekan belakangan perkembangan dinilai signifikan karena capaian persentase mendekati 60 persen.

"Semangat vaksinasi masyarakat dikabupaten siak sangat tinggi hal ini sejalan dengan target vaksinasi menjelang akhir Desember 70 persen, karena adanya ancaman baru yaitu virus Corona varian unicron,” kata dia.

Target vaksinasi diusahakan sebanyak 8-10 ribu/hari agar target 70 persen minimal akhir Desember tercapai.

Pihaknya berusaha secepat mungkin melayani masyarakat yang akan melakukan vaksin karena kegiatan vaksinasi massal dilakukan hampir di seluruh kecamatan di kabupaten Siak.

“Jadi butuh kesabaran dari kita semua baik pemerintah maupun masyarakat,” kata Alfedri.

Alfedri meminta agar masyarakat membantu pemerintah dalam percepatan pencapain vaksin ini. Bila ada tetangga atau kerabat yang belum melakukan vaksinasi diminta untuk mengantarkan ke Puskesmas.

"Kami berharap kepada kita semua agar mengajak keluarga ataupun masyarakat di sekitar tempat tinggal yang belum melakukan vaksin agar melapor ke Puskesmas terdekat agar segera divaksin, untuk menarik antausias masyarakat kami bekerjasama dengan Polres Siak untuk memberikan doorprize untuk peserta vaksin,” kata dia. (tribunpekanbaru.com/mayonal putra)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved