Breaking News:

OPINI - Sisi Positif Wabah Covid-19 Bagi Guru

Opini ini ditulis oleh Hendra Putra yang merupakan mahasiswa strata 3 Universitas Negeri Semarang berjudul "Sisi Positif Wabah Covid-19 Bagi Guru"

Editor: Nolpitos Hendri
Istimewa
Hendra Putra 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Opini ini ditulis oleh Hendra Putra yang merupakan mahasiswa strata 3 Universitas Negeri Semarang berjudul "Sisi Positif Wabah Covid-19 Bagi Guru".

Hendra Putra merupakan Mahasiswa Strata 3 Universitas Negeri Semarang, Progran Studi Ilmu Pendidikan Bahasa, Konsentrasi Pendidikan Bahasa Inggris dan sekarang semester 1 Tahun Akademik 2021/2022.

Dunia tengah menghadapi yang namanya Covid-19 dan wabah Covid-19 ini juga sampai ke Kota Pekanbaru Provinsi Riau.

Tentu wabah Covid-19 ini mempunyai dampak bagi semua aspek kehidupan, baik itu dalam bidang ekonomi, sosial lingkungan dan apalagi dunia pendidikan.

Tapi yakinlah kita setiap kesulitan itu akan datang kemudahan sebagaimana yang difirmankan allah allah dalam Alquran Surat Al Insyirah ayat 6 yang artinya “Sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan".

Inilah satu faktor yang melatarbelakangi penulis untuk menuliskan ide tentang sisi positif dari apapun yang Allah SWT berikan kepada kita khususnya yang sedang kita alami yaitu wabah Covid-19 .

Berikut ini penulis memaparkan beberapa dampak sisi positif Covid-19 bagi pendidik khususnya guru Indonesia.

Pertama, dampak positif Covid-19 adalah membuat para pendidik Indonesia lebih kreatif dan lebih mengenal teknologi digital untuk proses belajar mengajar.

Bagaimana tidak, suka atau tidak suka akan teknologi, proses belajar mengajar tetap dilaksanakan oleh para dosen dan guru Indonesia.

Selama ini para guru atau dosen hanya sebatas mengajar di dalam kelas, berdiskusi memberikan materi pelajaran dan mengevaluasi dan teknologi yang digunakan laptop, infocus and dilaksanakan proses belajar mengajar (PBM).

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved