Breaking News:

DPRD Pekanbaru

Rapat Paripurna Reses, DPRD Pekanbaru: Semoga Aspirasi Warga Direalisasikan Pemerintah

DPRD Pekanbaru menggelar Rapat Paripurna Laporan Kegiatan Reses Anggota DPRD Pekanbaru, Senin (13/12/2021).

Penulis: Syafruddin Mirohi | Editor: Ariestia
Istimewa
Juru bicara Dapil IV (Kecamatan Marpoyan Damai dan Bukit Raya) Indra Sukma (bawah) menyerahkan hasil reses kepada pimpinan Rapat Paripurna Laporan Reses T Azwendi Fajri SE, Senin (13/12/2021). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - DPRD Pekanbaru menggelar Rapat Paripurna Laporan Kegiatan Reses Anggota DPRD Pekanbaru, Senin (13/12/2021).

Paripurna kali ini dipimpin Wakil Ketua DPRD T Azwendi Fajri SE, di dampingi Wakil lainnya Ginda Burnama ST, Ir Nofrizal MM, serta para anggota dewan.

Sementara dari Pemko Pekanbaru, diwakili Staf Ahli Ardhanis, serta pejabat Eselon lainnya.

Seperti diketahui, laporan reses yang disampaikan Anggota DPRD ini, hasil serapan aspirasi masyarakat. Di antaranya percepatan vaksinasi, bantuan modal usaha dan pembangunan infrastruktur dasar jalan dan drainase.

Juru bicara Dapil 1 (Kecamatan Limapuluh, Pekanbaru Kota,  Sukajadi) Roem Diani Dewi menyampaikan, aspirasi yang disampaikan masyarakat meliputi permasalahan percepatan vaksin, infrastruktur, rumah layak huni, penyaluran dana BOS dan beasiswa pendidikan.

Selain itu ada Jamkesmas dan Jamkesda, bantuan persoalan serta masalah pengelolaan sampah. Sementara itu juru bicara Dapil II (Kecamatan Rumbai, Rumbai Utara dan Rumbai Timur) Dapot Sinaga menyebutkan, aspirasi masyarakat yang ditampung pihaknya yakni permintaan percepatan vaksin, pengurusan administrasi kependudukan, infrastruktur dasar, pengurusan KIS dan Jamkesda, bantuan permodalan serta masalah sampah.

Hal yang sama disampaikan juru bicara Dapil III (Kecamatan Sail, Kulim dan Tenayan Raya) Zulfahmi menyampaikan, bahwa beberapa aspirasi warga yang diterima saat reses kemarin di antaranya persoalan infrastruktur, penyaluran dana Bos, pengurusan KTP, lampu Jalan, rumah layak huni, sumur artesis, bantuan modal bagi UMKM dan sampah. 

Selanjutnya, juru bicara daerah pemilihan IV (Kecamatan Marpoyan Damai dan Bukit Raya) Indra Sukma menyebutkan, aspirasi dominan yang disampaikan masyarakat meliputi permasalahan infrastruktur dasar, pembuatan sumur bor (artesis), program rumah layak huni, kemudahan pengurusan KTP, pengurusan KIS dan Jamkesda, bantuan modal usaha bagi UMKM, kemudahan vaksinasi, pendidikan murah dan program beasiswa, penyaluran dana BOS, lampu jalan dan persampahan. 

Kemudian, juru bicara Dapil V (Kecamatan Tuah Madani dan Bina Widya) Pangkat Purba mengungkapkan, aspirasi dominan yang disampaikan masyarakat di antaranya kemudahan dalam mengurus KTP, penanganan titik banjir dan titik kemacetan lalu lintas.

Terakhir, juru bicara Dapil VI (Kecamatan Payung Sekaki) Suherman menyampaikan, aspirasi yang paling banyak disampaikan seputar permasalahan infrastruktur dasar, program rumah layak huni, kemudahan pengurusan KTP, pengurusan KIS dan Jamkesda, bantuan modal usaha bagi UMKM, kemudahan vaksinasi, pendidikan murah dan program beasiswa, penyaluran dana BOS, lampu jalan dan persampahan. 

Terkait hal ini, Wakil Ketua DPRD Pekanbaru, T Azwendi Fajri SE meminta, agar aspirasi yang disampaikan masyarakat, bisa ditindaklanjuti Pemko Pekanbaru.

"Sesuai dengan Undang-undang, anggota DPRD Pekanbaru telah melaksanakan kegiatan reses ke masyarakat. Persoalan yang menjadi perhatian yakni percepatan vaksinasi dan pemulihan ekonomi masyarakat, aga ini bisa direalisasikan Pemko. Ini sesuai dengan anggaran prioritas dalam APBD Pekanbaru tahun 2022, masih terfokus dengan penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi. Semoga aspirasi yang disampaikan, bisa direalisasikan oleh masing-masing OPD terkait dengan merubah pola dan sistem kerja pada tahun 2022 nanti," pintanya. (Tribunpekanbaru.com/Syafruddin Mirohi).  

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved