Breaking News:

Berita Dumai

Aplikasi PeduliLindungi Wajib di Perkantoran di Dumai, Wako Tegaskan Hal Ini

Wali Kota Dumai Paisal mewajibkan seluruh pegawai perkantoran, perusahaan BUMN, BUMD, perkantoran pemerintah menggunakan aplikasi PeduliLindungi

Penulis: Donny Kusuma Putra | Editor: Nurul Qomariah
Kompas.com/Wahyunanda Kusuma
Aplikasi PeduliLindungi Wajib di Perkantoran di Dumai, Riau. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI - Wali Kota Dumai Paisal mewajibkan seluruh pegawai perkantoran, perusahaan BUMN, BUMD, perkantoran pemerintah menggunakan aplikasi PeduliLindungi.

Hal ini sebagai langkah mencegah penyebaraan Covid-19.

Paisal mengungkapkan, penggunaan aplikasi PeduliLindungi diterapkan berdasarkan Surat Edaran Nomo 443.1/1908.1/Dinkes tentang penerapan protokol kesehatan berbasis digital.

Sebagai upaya pencegahan penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) melalui aplikasi PeduliLindungi.

Ia menambahkan, PeduliLindungi adalah aplikasi yang digunakan untuk membantu pemerintah dalam melakukan pelacakan terhadap masyarakat untuk mencegah Covid-19.

Dalam praktiknya, aplikasi PeduliLindungi digunakan saat sedang beraktivitas di tempat umum, seperti mal, kantor, dan lain sebagainya.

Penggunaan aplikasi PeduliLindungi makin digencarkan oleh pemerintah sebagai syarat wajib mengakses layanan transportasi umum maupun fasilitas umum selama masa PPKM.

"Jadi cara kerja dari aplikasi ini mengandalkan partisipasi masyarakat untuk saling membagikan data lokasinya saat bepergian agar penelusuran riwayat kontak dengan pasien Covid-19 dapat dilakukan," katanya.

Menurutnya, sebagian orang mungkin mengetahui aplikasi PeduliLindungi hanya untuk mengunduh sertifikat vaksin Covid-19.

Namun, tak hanya itus aja, aplikasi tersebut memiliki banyak manfaat.

Dengan mengunduh aplikasi PeduliLindungi, masyarakat dapat mengakses berbagai fitur serta, sejumlah manfaat lainnya.

"Kita sudah menyurati kepala dinas, badan, kantor, pimpinan BUMN, BUMD, perusahaan, hotel, institusi pendidikan, pelaku usaha dan pelayanan publik lainnya," ujar Paisal.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved