Breaking News:

Dosen FKIP UIR Gelar Pemeriksaan Golongan Darah di Kampar

Dosen FKIP UIR melakukan kegiatan pengabdian masyarakat yaitu Pemeriksaan Golongan Darah dan Rhesus di Desa Pandau Jaya.

Editor: Ilham Yafiz
ISTIMEWA
Dosen FKIP UIR Gelar Pemeriksaan Golongan Darah di Kampar. 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Dosen FKIP UIR melakukan kegiatan pengabdian masyarakat yaitu Pemeriksaan Golongan Darah dan Rhesus di RT 02 RW 04 Dusun V Sei Tangon Permai Desa Pandau Jaya Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar.

Kegiatan ini diketuai oleh Fitriyeni sebagai dosen FKIP UIR. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 14 November 2021.

Kegiatan pengabdian masyarakat digelar bertujuan untuk menentukan golongan darah dan rhesus masyarakat yang ada di RT 02 RW 04 Dusun V Sei Tangon Permai Desa Pandau Jaya.

Warga Dusun V Sei Tangon mayoritas belum mengetahui golongan darah dan rhesusnya, ini dibuktikan dengan antusiasnya masyarakat yang mengikuti kegiatan ini.

Adapun warga yang ikut dalam pemeriksaan ini berjumlah 76 orang, dimulai dari balita sampai orang lanjut usia yang bahkan belum mengetahui golongan darah dan rhesusnya.

Mudah-mudahan dengan kegiatan ini dapat memberikan sumbangan yang positif kepada masyarakat dengan sedini mungkin mengetahui golongan darah dan rhesusnya, yang bermanfaat dalam kehidupannya seperti: untuk penentuan identitas (KTP), untuk identitas masuk sekolah, bahkan ketika terjadi hal yang tidak diinginkan seperti kecelakaan, melahirkan dll yang akan mempercepat proses tindakan medis. (adv)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved