Breaking News:

Berita Siak

Gelar FGD di Batam, Holding PT BSP Disesuaikan dengan Perspektif Perpajakan

Bupati Siak Alfedri bersama manajemen PT BSP gelar focus group discussion (FGD) terkait holding BUMD tersebut diselaraskan dengan aturan perpajakan

Penulis: Mayonal Putra | Editor: Nurul Qomariah
ISTIMEWA
Bupati Siak Alfedri duduk semeja dengan komisaris PT BSP Hendrisan pada acara FGD dengan manajemen PT BSP dan Biro Hukum KESDM di Batam, Senin (13/12/2021). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Bupati Siak Alfedri bersama manajemen PT Bumi Siak Pusako (BSP) menggelar focus group discussion (FGD) terkait holding BUMD tersebut diselaraskan dengan aturan perpajakan.

Kegiatan yang berlangsung sejak Senin (13/12/2021) itu juga menghadirkan biro hukum Kementerian ESDM di lokasi acara yakni, Aston Batam Hotel and Residences, Batam, Kepulauan Riau.

Tema pada FGD tersebut adalah Pembentukan Holding PT BSP ditinjau dari Perspektif Perpajakan dan Peraturan Pemerintah (PP) 93 tahun 2021.

Pihak biro hukum menguraikan terkait PP 93 tahun 2021 tersebut sehingga meminta PT BSP bisa menyelaraskan dan menyesuaikan.

Direktur PT BSP Iskandar mengatakan, kegiatan FGD ini sengaja digelar di akhir tahun 2021 untuk mengingatkan kembali arah holding perusahaan kebanggaan masyarakat Siak itu.

Kegiatan tersebut digelar di Batam juga untuk menjangkau posisi strategis bagi semua pemangku kepentingan.

Maka FGD tersebut juga dihadiri oleh Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Kabupaten Siak yang juga Komisaris PT BSP Hendrisan, Kepala Biro Hukum Kementrian ESDM M Idris Froyote Sihite beserta rombongan, Koordinator Hukum Ditjen Migas Mohammad Alfiansyah beserta rombongan, dan peserta FGD PT BSP lainnya.

Iskandar mengulas tentang tujuan diadakannya FGD di Batam, yakni ingin mendapatkan masukan sehingga mendapat langkah terbaik dalam rangka pembentukan holding BSP.

Selain itu pihaknya juga ingin membentuk anak perusahaan yang sesuai perspektif perpajakan dan aturan berlaku.

Terkait hal tersebut, nantinya dimohonkan sebagai perubahan para pihak dalam Amandemen Kepmen ESDM Nomor : 1997 K/10/MEM/2018.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved