Breaking News:

Berita Siak

Diskominfo Siak Perkuat Lembaga Penyiarannya, Latih SDM Bidang TV dan Radio

Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kabupaten Siak terus memperkuat lembaga penyiaran publik lokal Siak, berupa TV dan radio.

Penulis: Mayonal Putra | Editor: Ariestia
ISTIMEWA
Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kabupaten Siak terus memperkuat lembaga penyiaran publik lokal Siak, berupa TV dan radio. FOTO: Kepala Bidang IKP Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Siak Paula Chandra, mengikuti kegiatan strategi mengelola humas di era disrupsi media, Jumat (19/11/2021) di Pekanbaru. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kabupaten Siak terus memperkuat lembaga penyiaran publik lokal Siak, berupa TV dan radio.

Secara berkala dinas ini memberikan pelatihan kepada SDM di TV dan radio tersebut.

“Memang saat ini kami sedang intens membenahi dan memperkuat lembaga penyiaran berupa TV bernama Siak TV dan radio bernama Radio RPK 92 FM,” kata Kepala Bidang IKPS Diskominfo Siak, Paula Chandra, Senin (13/12/2021).

Ia menyampaikan, Dinas Kominfo Siak berupaya terus menerus membenahi kapasitas crew dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas siaran. Sebab, tujuan dari lembaga penyiaran publik lokal ini untuk menyajikan informasi dari program pemerintah kepada masyarakat luas.

Plt Kepala Diskominfo Siak Jamaluddin mengatakan, pihaknya ingin TV dan radio Diskominfo tidak tertinggal dari Tv dan radio swasta.

Karena itu, meskipun lembaga penyiaran publik lokal kabupaten Siak, harus dibenahi sehingga bersaing secara kualitas dengan milik swasta.

“Perusahaan TV dan radio milik swasta bisa sangat profesional, siaran sangat bagus dan jernih, kualitas siaran juga perlu bagi masyarakat dan kenapa kita tidak bisa. Jadi kita tidak ingin hanya sekadar punya Tv dan radio, untuk apa jika tidak memberi kontribusi kepada masyarakat,” kata dia.

Ia menambahkan, TV dan radio Diskominfo Siak harus mampu memberi kontribusi positif bagi masyarakat kabupaten Siak dalam mendapatkan informasi.

Lembaga penyiaran harus bisa menjadi sarana edukasi bagi pendengar dan penontonnya secara sustainable.

“Jadi ke depan kita juga memberikan pengalaman yang berharga kepada para crew sehingga crew tidak tidak minder dengan crew Tv swasta yang telah maju,” jata dia.

Ia mengatakan, Diskominfo akan terus berupaya meningkatkan sarana prasarana untuk TV dan radio secara bertahap. Baik dari Insfratruktur peralatan maupun kegiatan -kegiatan peningkatan SDM seperti hari ini. (tribunpekanbaru.com/mayonal putra)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved