Breaking News:

Berita Siak

Wabup Siak Bersyukur Pemkab Siak Menerima Penghargaan Kategori Governance dari Mentri Kominfo

Wakil Bupati (Wabup) Siak Husni Merza sangat bersyukur bisa hadir pada acara closing ceremony gerakan menuju smart city di Indonesia

Penulis: Mayonal Putra | Editor: Ariestia
Istimewa
Wabup Siak Husni Merza menerima piagam penghargaan untuk Pemkab Siak terkait smart governance dari Mentri Kominfo RI Johnny G Plate, Selasa (14/12/2021) di Jakarta. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Wakil Bupati (Wabup) Siak Husni Merza sangat bersyukur bisa hadir pada acara closing ceremony gerakan menuju smart city di Indonesia convention exchibition (ICE) di BSD City, Tangerang, Selasa (14/12/2021) kemarin.

Pada kegiatan itu, Husni tampil mewakili Pemkab Siak untuk menerima penghargaan smart city kategori smart governance.

“Alhamdulillah, patut kita syukuri bahwa penghargaan ini berkat kerja keras semua tim. Saya amat bersyukur dan bangga,” kata Husni.

Penghargaan tersebut langsung diterima Husni dari Mentri Kominfo Johnny G Plate. Penghargaan tersebut berkat penerapan dari program Smart City yang dipraktikkan oleh Pemkab Siak secara terus menerus.

"Jika tahun ini kita menerima penghargaan bergengsi ini, tentu sejatinya program smart city kita harus kita tingkatkan di tahun depan, agar tampak tanggungjawab dari penghargaan yang kita terima tahun ini,” kata dia.

Wabup Husni mengatakan, dengan diraihnya penghargaan ini, Pemerintah Kabupaten Siak akan mendorong seluruh pelayanan yang ada di Kabupaten Siak. Pihaknya juga mendorong agar memanfaatkan teknologi informasi, guna meningkatkan dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Kemudian, untuk memberikan pelayanan yang terbaik diperlukan kecepatan, ketepatan serta inovasi dengan mengandalkan teknologi informasi yang terus berkembang.

"Untuk kedepannya, sistem pelayanan tidak lagi secara manual melainkan berbasis elektronik. Saat ini pemerintah Kabupaten Siak juga sedang merencanakan Sistem Pembayaran Non Tunai, dan juga sistem tanda tangan secara elektronik,” kata Husni.

Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Siak Jamaluddin, juga ikut mendampingi Wabup Husni menerima penghargaan itu. Ia menjelaskan, pada 2017 Kabupaten Siak ditunjuk oleh Kemenkominfo RI sebagai 25 Kabupaten/Kota pertama di Indonesia untuk menuju Smart City.

"Setelah ditunjuk oleh Kemenkominfo RI, Pemerintah Kabupaten Siak langsung membentuk Grand Design Smart City. Setelah 1 tahun berjalan, melaksanakan beberapa tahapan salah satunya adalah Smart Governance,” sebut Jamal.

Terkait dengan Smart Governance ini, lanjutnya, Kabupaten Siak berkolaborasi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk melaksanakan tahapan menuju Smart City tersebut.
Dengan ditunjuknya Kabupaten Siak kedalam 25 Kabupaten pertama Smart City, banyak perubahan yang terjadi, diantaranya dalam hal perizinan.

“Kita bersyukur pada 2018, Kabupaten Siak ditetapkan oleh Kemenpan RB, sebagai Kabupaten dengan perizinan terbaik di Indonesia,” kata dia. (tribunpekanbaru.com/mayonal putra)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved