Breaking News:

DPRD Pekanbaru

DPRD Pekanbaru Janji Maksimalkan Pembahasan dan Pengesahan Ranperda Prioritas Tahun 2022

DPRD Pekanbaru bersama Pemko, sudah menetapkan jumlah Prolegda Tahun 2022, melalui sidang Paripurna belum lama ini.

Penulis: Syafruddin Mirohi | Editor: Ariestia
Istimewa
DPRD Pekanbaru bersama Pemko, sudah menetapkan jumlah Prolegda Tahun 2022, melalui sidang Paripurna belum lama ini. FOTO: Ketua Bapemperda DPRD Pekanbaru Zulfahmi SE 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - DPRD Pekanbaru bersama Pemko, sudah menetapkan jumlah Prolegda Tahun 2022, melalui sidang Paripurna belum lama ini.

Jumlah Prolegda yang ditetapkan tersebut sebanyak 20 Ranperda. Ini terdiri dari 3 Ranperda Inisiatif DPRD, serta 17 Ranperda usulan Pemko Pekanbaru.

Jika dibandingkan jumlah Prolegda Tahun 2021 ini, jumlah Prolegda Tahun 2022 lebih sedikit. Jumlah Prolegda Tahun 2021 sebanyak 27 Ranperda. Sayangnya, dari 27 Ranperda tersebut, hanya bisa diundangkan menjadi Perda Kota Pekanbaru 4 Perda.

Lalu bagaimana dengan komitmen DPRD Pekanbaru, untuk pembahasan dan pengesahan Ranperda Tahun 2022?

"Pastinya kita akan berkomitmen memaksimalkan pembahasannya, hingga pengesahan tahun depan. Apalagi sekarang, ada 6 Ranperda produk 2021, masih dalam pembahasan," tegas Ketua Bapemperda DPRD Pekanbaru Zulfahmi SE, Rabu (15/12/2021) kepada Tribunpekanbaru.com.

Lebih lanjut disebutkan, bahwa untuk 6 Ranperda ditargetkan paling lama pertengahan tahun sudah bisa disahkan jadi Perda. Sebab, DPRD sudah membentuk Pansus masing-masing Ranperda tersebut. Bahkan di antaranya Pansusnya, sudah melakukan pembahasan.

6 Ranperda tersebut yakni, Ranperda Retribusi Air Limbah, Ranperda Penyelenggaraan Kesejahteraan Sosial.

Kemudian, Ranperda Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB), Ranperda Perlindungan Perempuan dan Anak, Ranperda Pajak Air Tanah dan Ranperda Pengarustamaan Gender.

"Makanya kita yakin bisa cepat selesai (disahkan)," janjinya.

Bagaimana dengan 3 Ranperda Inisiatif DPRD tahun 2022?

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved