Breaking News:

Konvensi Nasional Humas 2021: Humas Indonesia Bantu Indonesia Tumbuh

Kepala Staf Kepresidenan RI, Moeldoko menegaskan Humas harus menggunakan paradigma baru dalam melaksanakan perannya.

Editor: Ilham Yafiz
ISTIMEWA
Kepala Staf Kepresidenan RI, Moeldoko dalam Konvensi Nasional Humas (KNH) di tahun 2021. 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Kepala Staf Kepresidenan RI, Moeldoko menegaskan Humas harus menggunakan paradigma baru dalam melaksanakan perannya.

Momentum Covid-19 menjadi peluang Humas Indonesia untuk menangani krisis dengan peran strategisnya.

Humas dituntut untuk dapat beradaptasi dengan kemajuan teknologi yang sangat cepat. Hal ini disampaikan Moeldoko dalam pembukaan perhelatan KNH2021.

Konvensi Nasional Humas (KNH) di tahun 2021 secara virtual mengingat pandemi COVID-19 yang masih melanda saat ini.

Tema yang diangkat Semangat Resiliensi dan Optimisme untuk Indonesia Tumbuh, kegiatan tahun ini kembali diadakan secara daring pada 15 Desember 2021. 

Turut serta menyoroti situasi saat ini Ketua Umum PERHUMAS, Agung Laksamana mengatakan Humas di era pandemi COVID-19 diharapkan menjadi agen perubahan yang mampu memberikan edukasi yang memberikan dampak positif bagi masyarakat.

Humas harus bisa beradaptasi dengan cepat serta memahami fungsi strategis humas.

Praktisi Humas bisa turut andil sumbang saran agar terjadi peningkatan kesadaran kolektif masyarakat agar memiliki derap langkah yang sama dalam beraksi baik memutus rantai penularan, menebar optimisme dan memperbaiki citra dan reputasi Indonesia, terangnya.

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Nadiem Makarim menyatakan, pentingnya semangat resiliensi dan optimisme di tengah masyarakat. “Humas di era pandemi COVID-19 diharapkan menjadi agen perubahan yang mampu memberikan edukasi yang memberikan dampak positif bagi masyarakat” ujar Nadiem.

Kegiatan yang dihadiri juga oleh Menteri Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif , Sandiaga Uno, menekankan bagaimana kreativitas humas perlu memanfaatkan kemajuan teknologi. “Humas Indonesia harus memanfaatkan transformasi digital secara maksimal, inovatif, dan kolaboratif dengan pemangku kepentingan.”

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved