Breaking News:

Berita Bengkalis

Para Siswa Libur Semester Akhir Tahun 2021, Kepsek, Guru Serta Staf Lain Tetap Berkerja

Libur sekolah ini berlaku dari satuan pendidikan mulai tingkat Paud sampai SMP di bawah naungan dinas Pendidikan Bengkalis.

Penulis: Muhammad Natsir | Editor: CandraDani
Tribunpekanbaru.com/Muhammad Natsir
Para siswa di SDN 50 Bengkalis berbaris di halaman sekolah sebelum melaksanakan pembelajaran tatap muka. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, BENGKALIS - Peserta didik atau para siswa-siwi di kabupaten Bengkalis akan menikmati libur sekolah di akhir tahun 2021 ini.

Libur semester sekolah akan berlangsung mulai tanggal 20 Desember ini hingga tanggal 2 Januari 2021 mendatang.

Hal ini diungkap Sekretaris Dinas Pendidikan Bengkalis Agusilfridimalis kepada Tribunpekanbaru.com, Kamis (16/12) siang.

Menurut dia, pelaksanaan libur ini sesuai dengan surat edaran (SE) Kemendikbud yang terbaru.

"Jadi untuk peserta didik setelah ujian ini akan libur mulai tanggal 20 Desember mendatang. Kemudian ketika masuk sekolah kembali diawal Januari mendatang langsung menerima rapor," terang Agus.

Menurut dia, untuk libur sekolah ini berlaku dari satuan pendidikan mulai tingkat Paud sampai SMP dibawah naungan dinas Pendidikan Bengkalis.

Meskipun para siswa libur semester, untuk pelaksanaan libur ini tidak berlaku bagi guru dan tenaga kependidikan.

"Untuk tenaga pengajar dan tenaga kependidikan tetap masuk sekolah seperti biasa. Mereka melaksanakan tugas kedinasan di satuan pendidikan masing masing," tambahnya.

Untuk Kepala sekolah, Bendahara bos bendahara, bendahara BOP, operator sekolah tetap masuk sekolah melaksanakan tugas menyusun laporan keuangan dan Bos, BOP tahun 2021serta menyusun rencana kerja sekolah.

Begitu juga guru juga tetap masuk kerja di sekolah seperti biasanya.

"Jadi yang libur semester hanya peserta didik saja, yang lainnya tetap beraktifitas seperti biasa di sekolah masing masing," tambahnya.

Agus mengimbau selama pelaksanaan libur, siswa dan orangtua siswa mengawasi aktifitas anaknya, terutama dalam penggunaan protokol kesehatan selama beraktifitas di luar rumah.

Selain itu pihaknya berharap orangtua siswa terutama yang anaknya belum melakukan vaksinasi agat mendorong mereka melaksanakan vaksin.

"Mereka yang sudah memenuhi syarat untuk divaksin, kita minta orangtua untuk mendorong dan membawa anaknya ikut melaksanakan vaksinasi," tandasnya.(Tribunpekanbaru.com/Muhammad Natsir)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved