Breaking News:

Video Berita

VIDEO: Wako Pekanbaru Imbau Waspadai Penyebaran Kasus Covid-19 Varian Baru

Dirinya memastikan bahwa belum ada kasus covid-19 varian baru tersebut di Kota Pekanbaru. Ia menegaskan bahwa satu kasus tersebut baru ada di Jakarta

Penulis: Fernando | Editor: didik ahmadi

TRIBUNPEKANBARU.COM,PEKANBARU- Satu kasus covid-19 dengan varian omicron akhirnya muncul di Indonesia. Kondisi tersebut membuat masyarakat harus mewaspadai potensi penularan covid-19.

Wali Kota Pekanbaru, Firdaus mengimbau masyarakat untuk waspada terhadap penyebaran virus varian baru covid-19. Apalagi sudah ditemukan satu kasus ini di Indonesia sehingga masyarakat mesti meningkatkan kewaspadaan.

Dirinya memastikan bahwa belum ada kasus covid-19 varian baru tersebut di Kota Pekanbaru. Ia menegaskan bahwa satu kasus tersebut baru ada di Jakarta.

Firdaus mengatakan bahwa hal itu menjadi satu arahan dari Presiden RI, Joko Widodo. Presiden RI menggelar rapat mendadak bersama para kepala daerah, Kamis (16/12/2021) setelah munculnya kasus harian baru ini.

"Arahan dari bapak Presiden agar kita lebih waspada menghadapi covid-covid-19, satu varian jenis baru ini sudah ditemukan," jelasnya usai rapat bersama Presiden RI lewat video conference.

Menurutnya, kasus serupa juga terjadi di Inggris hingga membuat negara itu mengalami kondisi darurat omicron. Ia pun mengajak masyarakat waspada terhadap penyebaran varian baru covid-19.

Dirinya mengatakan bahwa satu cara mencegah penyebaran kasus covid-19 ini dengan menjaga protokol kesehatan secara ketat. Ia menyebut bahwa ancaman covid-19 masih ada.

Firdaus pun mengajak masyarakat untuk bersama-sama mencegah covid-19. Ia mengatakan bahwa dalam rapat itu juga dibahas terkait capaian vaksinasi covid-19.

Capaian vaksinasi di Kota Pekanbaru yakni 89 persen dari target penerima vaksin. Kondisi tersebut sudah cukup baik dibanding daerah lainnya di Provinsi Riau yang capaiannya ada di bawah 50 persen.

"Maka kita optimalkan vaksinasi hingga akhir tahun 2021 ini, tinggal dua pekan lagi. Perketat juga protokol kesehatan," ujarnya.

( Tribunpekanbaru.com/Fernando Sikumbang)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved