Breaking News:

DPRD Pekanbaru

INI Saran Komisi IV DPRD ke Perusahaan Pemenang Tender Sampah di Pekanbaru

DPRD Pekanbaru meminta agar pengelolaan sampah di Pekanbaru dilakukan dengan cara menjemput sampah ke rumah-rumah di Kota Pekanbaru

Penulis: Syafruddin Mirohi | Editor: Rinal Maradjo
Istimewa
Anggota Fraksi Partai Gerindra DPRD Pekanbaru Nurul Ikhsan 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Berbagai tanggapan dari kalangan DPRD Pekanbaru, terkait pemenang lelang sampah di Kota Pekanbaru untuk tahun 2022.

Karena proses tahapan lelang sudah masuk masa sanggah, maka dipastikan dua pemenang lelang sampah yakni PT Samhana Indah dan PT Godang Tua Jaya, dipastikan sebagai pelaksana pengelolaan sampah satu tahun ke depan.

Anggota Fraksi Partai Gerindra DPRD Pekanbaru Nurul Ikhsan meminta, agar kontrak kerja pengangkutan sampah, diubah dari sebelumnya.

Terutama mengenai pengambilan sampah oleh pihak ketiga.

"Kalau sebelumnya kan pengambilan sampah dari tumpukan sampah di jalan. Ini yang harus diubah, bahwa pengambilan sampah harus dari sumber sampah yaitu dari rumah ke rumah warga," sebut Anggota Komisi IV DPRD ini kepada Tribunpekanbaru.com, Jumat (17/12/2021).

Kontrak kerja mengambil sampah dari sumber sampah rumah ke rumah tersebut, kata Nurul Ikhsan, akan mengurangi bahkan tidak akan ada lagi TPS ilegal atau penumpukan sampah di tepian jalan raya, serta tanah kosong.

Selain itu juga, pihak ketiga harus memastikan jumlah armada yang ideal, untuk mengcover masing-masing wilayah kerja.

Sebab, beberapa alasan yang muncul pekerjaan sebelumnya, bahwa kontraktor kekurangan armada.

Sehingga tumpukan sampah yang banyak di tepian jalan raya, tidak bisa dicover semuanya.

"Memang kalau datanya ke kita, armadanya cukup. Tapi kenyataan di lapangan, berbanding terbalik. Ini jangan sampai terjadi lagi," sarannya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved