Breaking News:

Perketat Prokes Saat Libur Sekolah di Pusat Keramaian, Warga Pekanbaru Diminta Tidak Abai

Libur sekolah tak jadi ditunda, Pemerintah memutuskan untuk menetapkan libur sekolah Senin (20/12/2021) hingga 31 Desember 2021

Penulis: Ilham Yafiz | Editor: Ilham Yafiz
Dokumentasi Tribun Pekanbaru / Fernando Sikumbang
Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil saat mencoba pengunaan aplikasi peduli lindungi sebagai skrining bagi pengunjung pusat perbelanjaan di Mal SKA Pekanbaru, Rabu (15/12/2021) lalu. 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Libur sekolah tak jadi ditunda, Pemerintah memutuskan untuk menetapkan libur sekolah Senin (20/12/2021) hingga 31 Desember 2021.

Penetapan libur sekolah ini mengikuti surat edaran dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) RI.

Kendati demikian, libur sekolah ditetapkan pada akhir tahun ini hingga awal tahun depan, masyarakat tetap diminta untuk memperketat Protokol Kesehatan.

Protokol Kesehatna tetap diberlakukan di kawasan publik di Kota Pekanbaru guna menekan angka penularan Covid-19.

Pusat wisata dan perbelanjaan di Kota Pekanbaru juga memperketat penerapan Prokes.

Kawasan pusat perbelanjaan dan wisata dalam kota Pekanbaru diprediksi akan banyak dikunjungi bertepatan dengan momen liburan sekolah.

"Pastilah kita tetap Prokes, masker selalu dipakai, masuk mal juga sekarang pakai aplikasi Pedulilindungi," ungkap seorang warga Pekanbaru, Winda kepada Tribunpekanbaru.com, Sabtu (18/12/2021).

Libur sekolah kali ini Winda memutuskan untuk tidak bepergian ke luar kota, ia hanya mengisi liburan sekolah anaknya dengan mengunjungi mal dan tempat wisata dalam Kota Pekanbaru.

"Paling kita ke mal saja, terus juga ada kawasan wisata outdor juga kan di pekanbaru, ya bawa anak ke sana saja, tapi ya itu tadi saya juga tidak biarkan anak-naka tanpa masker ke luar, jadi Prokes tetap berlaku, kita pasti selalu antisipasi ya," lanjutnya.

Sementara itu, satu poin kebijakan yakni jadwal pendidikan di daerah mengikuti kalender pendidikan tahun ajaran 2021/2022 yang telah ditetapkan.

Perubahan kebijakan baru ini membuat kebijakan sebelumnya tidak berlaku lagi.

Sebelumnya peserta didik bakal belajar hingga awal tahun 2022.

"Jadi kalau mengikuti kalender pendidikan, anak-anak libur mulai minggu depan," terang Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Ismardi Ilyas kepada Tribunpekanbaru.com, Rabu (16/12/2021) lalu.

Ia mengatakan bahwa para peserta didik nantinya libur hingga 31 Desember 2021.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved