Breaking News:

Dinas Koperasi Kampar Tak Kantongi Data, Petani Kopsa-M Lakukan Registrasi Ulang

Petani Koperasi Sawit Makmur (Kopsa-M) yang beroperasi di Desa Pangkalan Baru, Siak Hulu, Kampar, Riau melakukan registrasi ulang, 20 Desember 2021.

Editor: Ariestia
Istimewa
Petani Koperasi Sawit Makmur (Kopsa-M) yang beroperasi di Desa Pangkalan Baru, Siak Hulu, Kampar, Riau melakukan registrasi ulang pada 20 Desember 2021 esok. 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Petani Koperasi Sawit Makmur (Kopsa-M) yang beroperasi di Desa Pangkalan Baru, Siak Hulu, Kampar, Riau melakukan registrasi ulang pada 20 Desember 2021 esok.

Langkah ini ditempuh untuk membantu Dinas Perdagangan Koperasi dan UMK (Diperindagkop-UMK) Kampar dalam mendata para petani yang tergabung dalam koperasi itu.

"Nantinya hasil registrasi itu akan dibukukan dalam buku anggota dan buku induk Kopsa-M yang selanjutnya juga kita serahkan ke Disperindagkop-UMK Kampar," ujar Rumzi, Ahad (19/12/2021).

Rumzi mengatakan Disperindagkop-UMK Kampar sebelumnya mengaku tidak memiliki daftar anggota Kopsa-M. Padahal telah meminta berulang kali data tersebut kepada pengurus periode 2016-2021 yang diketuai Anthony Hamzah, namun justru tidak pernah ada jawaban.

"Permintaan itu katanya sudah berulang kali disampaikan. Tapi tidak digubris Anthony Hamzah," bebernya.

Petani Koperasi Sawit Makmur (Kopsa-M) yang beroperasi di Desa Pangkalan Baru, Siak Hulu, Kampar, Riau melakukan registrasi ulang pada 20 Desember 2021 esok.
Petani Koperasi Sawit Makmur (Kopsa-M) yang beroperasi di Desa Pangkalan Baru, Siak Hulu, Kampar, Riau melakukan registrasi ulang pada 20 Desember 2021 esok. (Istimewa)

Di luar itu, saat ini anggota Kopsa-M juga tidak lagi ingin buang-buang energi untuk memikirkan nasib Anthony Hamzah yang telah berstatus DPO di Polres Kampar. Petani justru memfokuskan diri dengan mengurus kebun ditengah harga kelapa sawit cukup tinggi.

"Status DPO tidak ada hubungannya dengan KOPSA-M, dan itu bukan urusan kami petani. Selain mengurus kebun saat ini kita fokus dalam persiapan rapat anggota bersama Pemerintah Kabupaten Kampar, PTPN V, Pemerintah Desa dan Ninik mamak Desa Pangkalan Baru," terangnya.

Untuk diketahui, masa jabatan Ketua Koperasi Sawit Makmur (Kopsa-M) periode 2016-2021 Anthoni Hamzah telah berakhir 2 Desember 2021 kemarin.

Namun sejumlah oknum tidak bertanggung jawab dinilai justru mencoba membuat skenario Rapat Akhir Tahun (RAT) berkedok seminar pada 3 Desember 2021 lalu di Prime Park Hotel, Pekanbaru.

Irwansyah mengatakan bahwa ratusan masyarakat yang sempat hadir dalam gelaran tersebut kaget. Lantaran acaranya bukan seminar namun RAT tadi.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved