Breaking News:

DPRD Pekanbaru

DPRD Pekanbaru Apresiasi Vaksinasi Pemko Sudah 89 Persen, H Ervan: Optimis Bisa 100 Persen

Komisi III DPRD Pekanbaru mengapresiasi vaksinasi yang dilakukan pemerintah kota (Pemko) sudah 89 persen.

Penulis: Syafruddin Mirohi | Editor: Ariestia
Istimewa
Wakil Ketua Komisi III DPRD Pekanbaru H Ervan 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Komisi III DPRD Pekanbaru mengapresiasi vaksinasi yang dilakukan pemerintah kota (Pemko) sudah 89 persen.

Pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan Pemko Pekanbaru, sudah melebihi target.

Secara nasional Pemko Pekanbaru hanya ditargetkan 70 persen vaksinasi.

Namun hingga pertengahan Desember 2021 kemarin, Pemko Pekanbaru sudah berhasil capaian vaksinasinya 89 persen.  Atas keberhasilan ini, mendapat apresiasi dari mitra kerjanya, yakni Komisi III DPRD Pekanbaru.

"Ini patut kami berikan apresiasi. Karena untuk merealisasikan ini, sudah berbagai terobosan dilakukan Diskes, ini juga berkat dukungan semua pihak," kata Wakil Ketua Komisi III DPRD Pekanbaru H Ervan, Minggu (19/12/2021) kepada Tribunpekanbaru.com.

Dengan semangat kerja Diskes dan pihak terkait lainnya, H Ervan justru angka 89 persen tersebut, bisa ditingkatkan lagi jelang akhir tahun.

Apalagi Dikses Pekanbaru saat ini, masih ada stok vaksinnya sekitar 3.000 dosis lagi (coronavac atau sinovac dan moderna). Sehingga dengan jumlah dosis ini, program vaksinasi di Kota Pekanbaru masuk kategori berhasil.

"Kami optimis bisa seratus persen. Tapi cara kerjanya sama dengan yang sebelumnya. Jemput bola untuk semua kalangan, tak boleh longgar," aku Politisi Partai Gerindra ini.

Meski angka vaksinasi di Kota Pekanbaru sudah melebihi target, H Ervan tak bosan-bosannya menghimbau dan mengajak masyarakat, tetap mematuhi prokes.

Begitu halnya pelaku usaha dan semua kalangan, untuk bersinergi mensukseskan prokes di setiap saat.

Dengan demikian, tahun 2022 nanti dan seterusnya, Kota Pekanbaru bebas dari pandemi Covid-19, serta benar-benar masuk dalam zona new normal.

"New normal ini bisa tercapai, apabila semua kalangan, mulai dari pemerintah, swasta dan masyarakat sama-sama berkomitmen menjalankan prokes dan aturan yang ada. Kami yakin akan hal itu," sebutnya.

Walikota Pekanbaru Firdaus MT mengatakan, vaksinasi di Pekanbaru telah mencapai angka 89 persen, dan sudah melebihi target 70 persen dari total 845.274 warga yang divaksinasi.

Pemko Pekanbaru akan terus menggesa pelaksanaan vaksinasi ini, hingga di penghujung tahun 2021. Apalagi 3.000 dosis vaksin sudah diterima dari Pemprov Riau kemarin. (Tribunpekanbaru.com/Syafruddin Mirohi).  

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved