Breaking News:

Berita Pekanbaru

Drainase Sekitar Proyek IPAL di Pekanbaru Jadi Dangkal

Drainase yang berada di sekitar Proyek IPAL di Pekanbaru menjadi dangkal. Ada sejumlah genangan terlihat.

Penulis: Fernando | Editor: Ariestia
Tribun Pekanbaru/Doddy Vladimir
Drainase yang berada di sekitar Proyek IPAL di Pekanbaru menjadi dangkal. Ada sejumlah genangan terlihat. FOTO: Sejumlah kendaraan terlihat berhati-hati saat melintas di Jalan Ahmad Dahlan, Pekanbaru yang rusak akibat bekas galian Proyek Instalasi Perpipaan Air Limbah (IPAL), Senin (8/11/2021). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Drainase yang berada di sekitar Proyek IPAL di Pekanbaru menjadi dangkal.

Air yang dipompa dari main hole proyek Instalasi Pengelolaan Air Limbah (IPAL) menggenangi satu ruas Jalan Ahmad Dahlan, Kota Pekanbaru.

Ada sejumlah genangan terlihat di sekitar proyek dekat Jalan Semangka.

Air menggenang hingga ke dekat simpang Jalan Bangau. Genangan air berwarna cokelat terlihat di ruas jalan itu. Drainase di kawasan itu juga penuh dengan air berwarna cokelat keruh karena bercampur tanah.

Air dalam drainase juga nyaris meluap karena kondisinya sudah sangat penuh. Sejumlah pekerja di proyek itu terus memompa air dari main hole hingga meluber ke ruas jalan itu.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution menegaskan bahwa pihaknya sudah memberi peringatan kepada kontraktor. Mereka mestinya tidak membuang begitu saja air dari dalam main hole.

Kontraktor membuang air pompa dari titik main hole ke drainase sekitar proyek. Akibatnya drainase sekitar kawasan proyek menjadi dangkal.

"Drainase kita menjadi dangkal karena timbunan pasir yang ikut terbawa air dari galian IPAL," tegasnya kepada Tribunpekanbaru.com, Minggu (19/12/2021).

Menurutnya, kontraktor seharusnya membersihkan lumpur yang berada di sekitar lokasi galian. Ia tidak ingin masyarakat terganggu akibat adanta proyek galian IPAL.

Dirinya mengingatkan kontraktor agar membersihkan secara berkala drainase yang menjadi tempat pembuangan air dari main hole IPAL.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved