Breaking News:

Berita Siak

Menteri LHK Siti Nurbaya Hadiri Puncak Forest Art Zamrud Tesso Nilo di Siak

Mentri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya Bakar bakal menghadiri acara puncak Forest Art Zamrud-Tesso Nilo, Rabu nanti.

Penulis: Mayonal Putra | Editor: Ariestia
Pemkab Siak
Bupati Siak Alfedri memimpin rapat persiapan penyambutan kedatangan Mentri LHK Siti Nurbaya Bakar, Jumat (17/12/2021) di Zamrud Room, Siak. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Mentri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya Bakar bakal menghadiri acara puncak Forest Art Zamrud-Tesso Nilo, Rabu (22/12/2021) mendatang di Siak.

Bupati Siak menyambut baik rencana kunjungan itu.

“Kami sudah mempersiapkan kegaitan penyambutan Bu Menteri yang akan datang ke Siak,” kata Bupati Siak Alfedri, Minggu (19/12/2021).

Alfedri menerangkan, kunjungan kerja Mentri Siti kali ini ke Kabupaten Siak tidak hanya berkaitan dengan kegiatan lingkungan.

Namun dikabarkan bahwa perempuan 65 tahun itu datang ke Siak juga dalam rangka peringatan Hari Ibu.

"Mudah - mudahan seorang menteri dari kaum hawa bisa memberikan inspirasi dan motivasi untuk kita semua dalam pelaksanaan pembangunan lingkungan di Kabupaten Siak, terutama dalam program rencana strategis Siak Kabupaten Hijau,” ujar Alfedri.

Pada Jumat (17/12/2021) kemarin, Alfedri telah memimpin rapat untuk persiapan penyambuatan kedatangan Menteri Siti.

Rapat itu di hadiri Asisten Pemkesra Setda Kabupaten Siak L Budhi Yuwono, staf ahli Kementerian LHK Afni Zulkifli, Balai Besar KSDA Riau Fifin Arfiana Jogasara, dan perwakilan dari NGO Jikalahari Riau.

Kunjungan Menteri Siti Nurbaya ke Siak kali ini untuk yang kedua kali.

Tidak hanya peringatan Hari Ibu. Namun kunjungan kerja menteri LHK dapat memberikan motivasi dan inspirasi dalam pelaksanaan pembangunan kawasan lingkungan di Kabupaten Siak terutama rencana program strategis Siak Kabupaten Hijau.

"Kita mengucapkan terimakasih kepada Bu Afni Staf Ahli Kementrian LHK, beliau anak Siak, sedikit banyak memiliki andil dalam menentukan agenda bu menteri datang ke kampungnya," kata Alfedri.

Agenda kunjungan Mentri Siti di Kabupaten Siak ini, menurut rencana kegiatanya akan dipusatkan di taman Tengku Agung di bawah Jembatan Tengku Agung Sultanah Latifah (TASL), kelurahan kampung Rempak, kecamatan Siak.

Adapun rangkaian kegiatan di antaranya, Diskusi Siak Kabupaten Hijau bersama DPRD Siak, Jikalahari, Walhi Riau, Forum Siak Hijau, dan Seniman.

Selanjutnya Penampilan Bela Kampung oleh Sanggar Tasik Rawa, Penayangan Video Bincang bersama Bapak Arwin AS, Penampilan Sanggar Balairung Sri, Penampilan Sanggar Anak, Penampilan Benie Riaw & Sanggar Anak, dan kemudian Pemutaran Video Danau Zamrud Forest Art dan Video Taman Nasional Zamrud (TNZ). (tribunpekanbaru.com/mayonal putra)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved