Breaking News:

Berita Inhu

32 Kades di Inhu Resmi Dilantik, Bupati Rezita Sampaikan Pesan Ini

Sebanyak 32 Kades di Inhu resmi dilantik pada Senin pagi (20/12/2021) di halaman Kantor Camat Sei Lala.

Penulis: Bynton Simanungkalit | Editor: Ariestia
Istimewa
Sebanyak 32 Kades di Inhu resmi dilantik pada Senin pagi (20/12/2021) di Halaman Kantor Camat Sei Lala. FOTO: Bupati Inhu, Rezita Meylani Yopi melantik 32 Kades di delapan kecamatan. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, RENGAT - Sebanyak 32 Kades di Inhu resmi dilantik pada Senin pagi (20/12/2021)  di halaman Kantor Camat Sei Lala.

Bupati Indragiri Hulu (Inhu), Rezita Meylani Yopi melantik 32 kepala desa (Kades) terpilih periode 2021-2027 di delapan kecamatan.

Delapan kecamatan itu yakni Sei Lala, Lirik, Lubuk Batu Jaya, Pasir Penyu, Batang Peranap, Peranap, Kelayang dan Rakit Kulim.

Sebanyak 32 kepala desa yang dilantik hari ini merupakan hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak dari delapan kecamatan yakni Kecamatan Sei Lala, Lirik, Lubuk Batu Jaya, Pasir Penyu, Batang Peranap, Peranap, Kelayang dan Kecamatan Rakit Kulim.

Pelantikan ini berdasarkan surat keputusan Bupati Indragiri Hulu Nomor 466/XII/2021 tanggal 1 Desember 2021 tentang pengesahan pengangkatan kepala desa di Kabupaten Indragiri Hulu.

Bupati Rezita Meylani dalam sambutannya berpesan kepala desa yang telah dilantik agar mampu menjalankan tugas dan fungsi dengan sebaik-baiknya demi kesejahteraan masyarakat.

Capaian target vaksinasi juga menjadi tuntutan kinerja yang diminta Bupati Rezita kepada para kepala desa yang terpilih.

Sampai saat ini, menurutnya persentase vaksinasi dosis pertama di Kab. Inhu sudah mencapai 62,19 persen dari target pemerintah 70 persen di akhir Desember.

"Saya juga mengajak Kades, lurah, camat, tokoh masyarakat dan seluruh stake holder untuk mengajak masyarakat di wilayah kerja masing-masing untuk melakukan vaksinasi" ujar Rezita.

Rezita menambahkan bahwa dalam pengelolaan keuangan dan pelaksanaan pembangunan di desa, kades juga diminta agar dapat menjalin kerjasama yang baik dengan seluruh perangkat dan selalu berkonsultasi dengan camat serta OPD terkait.

Pada kesempatan tersebut Bupati Rezita juga mengucapkan terima kasih kepada semua penyelenggara Pilkades serentak Kab.Inhu tahun 2021 seperti Forkopimda, tim fasilitasi kecamatan, BPD, Pj. Kades dan terutama panitia Pilkades serta petugas KPPS yang telah memberikan daya dan upaya sehingga Kab. Inhu mencapai 3 (tiga) sukses Pilkades yaitu terpilihnya Kades secara demokratis, Pilkades aman dan kondusif dan bebas sengketa serta pelaksanaan Pilkades tidak menjadi cluster baru penyebaran Covid-19.

"Terkait dengan perayaan Natal dan Tahun Baru, saya harap Kades terpilih untuk berupaya lebih keras lagi, supaya tidak muncul cluster baru dari Covid-19 dan hendaknya menyiapkan posko PPKM di wilayah masing-masing" harap Rezita.

Hadir dalam kesempatan itu ketua DPRD kab. Inhu, wakil ketua I DPRD kab.Inhu, Forkopimda, Forkopimcam, Asisten Administrasi Umum, kepala OPD dilingkup Kab.Inhu, panitia Pilkades, Camat Sei Lala, Camat Lirik, Camat Lubuk Batu Jaya, Camat Pasir Penyu, Camat Batang Peranap, Camat Peranap, Camat Kelayang, Camat Rakit Kulim, Ketua TP. PKK kecamatan serta undangan lainnya. (Tribunpekanbaru.com/Bynton Simanungkalit)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved