Breaking News:

DPRD Pekanbaru

Harga Sebagian Kebutuhan Pokok Naik Jelang Nataru, DPRD Pekanbaru: Pemerintah Hanya Lips Service

Meski sudah diingatkan berkali-kali oleh DPRD Pekanbaru, namun harga sebagian kebutuhan pokok di Kota Pekanbaru, terus saja melangit.

Penulis: Syafruddin Mirohi | Editor: Ariestia
TRIBUNPEKANBARU.COM/FERNANDO SIKUMBANG
Meski sudah diingatkan berkali-kali oleh DPRD Pekanbaru, namun harga sebagian kebutuhan pokok di Kota Pekanbaru, terus saja melangit. FOTO: Pedagang bahan kebutuhan pokok di Pasar Sail, Kota Pekanbaru menyusun kemasan minyak goreng. Harga minyak goreng saat ini masih meroket. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Meski sudah diingatkan berkali-kali oleh DPRD Pekanbaru, namun harga sebagian kebutuhan pokok di Kota Pekanbaru, terus saja melangit.

Bahkan para ibu rumah tangga (IRT) sudah mengeluh, karena dinilai tidak ada pengawasan dari pemerintah.

Seperti diketahui, harga minyak goreng dari sebelumnya Rp 13 ribu per Kg, kini sudah naik menjadi Rp 21 ribu per Kg. Untuk harga beras, telur dan kebutuhan pokok lainnya, memang sejauh ini belum ada kenaikan harga.

Merespon ikhwal ini, Anggota Komisi II DPRD Pekanbaru Roem Diani Dewi menegaskan, bahwa Pemko Pekanbaru melalui Disperindag, harus segera menindaklanjutinya.

Sebab jika dibiarkan, berpotensi untuk harga kebutuhan pokok bisa naik.

Apalagi di akhir tahun ini, spekulasi dari distributor, agen dan tengkulak bisa saja terjadi.

"Hal-hal seperti ini lah yang kita khawatir, harusnya kan tidak terjadi. Mana hasil pengawasan dari Disperindag yang sering digaungkan selama ini," tegas Roem Diani kepada Tribunpekanbaru.com, Senin (20/12/2021).

Lebih lanjut disampaikan, bahwa Komisi II DPRD berharap agar Disperindag segera melakukan operasi pasar.

Karena melalui operasi pasar ini, bisa membantu masyarakat.

"Operasi pasar yang dilakukan  pemerintah nanti, kita harapkan jangan hanya lips service. Lakukan di banyak pasar, sehingga masyarakat bisa merasakannya," pinta Politisi Partai Demokrat ini. (Tribunpekanbaru.com/Syafruddin Mirohi).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved