Breaking News:

Menanti Vaksinasi bagi Anak: Ikhtiar yang Membutuhkan Rasa Aman

Untuk menjawab keraguan tersebut, Dia bersama suami sudah membaca beberapa informasi terkait vaksinasi anak ini.

Tribunnews
Pada Desember 2021 ini, vaksinasi lanjutan akan menyasar kelompok anak usia 6 sampai 11 tahun. Sejumlah daerah dilaporkan sudah melakukannya. 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Rasa aman dan percaya atas vaksinasi Covid-19 terus membaik. Terbukti dari peningkatan angka vaksinasi di Indonesia terus meningkat.

Capaian ini mesti terus digesa guna terwujudnya herd immunity. Seiring dengan hal itu, protokol kesehatan juga mesti terus dijalankan.

Mulai dari memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak aman, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

Pada Desember 2021 ini, vaksinasi lanjutan akan menyasar kelompok anak usia 6 sampai 11 tahun. Sejumlah daerah dilaporkan sudah melakukannya.

Target sasarannya mencapai 26,5 juta anak di Indonesia yang dimulai di DKI Jakarta, Banten atau Depok.

Di Kota Pekanbaru, vaksinasi bagi anak sepertinya akan tertunda.

Sebab, target vaksinasi lansia belum tercapai. Yakni 51 persen dari target 70.384 orang..

"Setelah capaian vaksiansi lansia tercapai 60 persen baru kita diperbolehkan untuk vaksinasi bagi anak," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Zaini Rizaldy kepada Tribunpekanbaru.com, Kamis (16/12/2021).

Terkait vaksinasi bagi anak ini, seorang karyawati swasta, Desi mengaku cukup antusias. Menurut Dia, vaksinasi ini sebagai bentuk  ikhtiar atau usaha untuk sehat di masa pandemi ini.

Apalagi, beberapa waktu lalu muncul klaster baru di salah satu sekolah swasta di Pekanbaru yang menggelar sekolah tatap muka.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved