Breaking News:

PLN UP3 Pekanbaru MoU dengan DPD HIMPERRA Riau, Dukung Ketahanan Energi Nasional Via Kompor Induksi

PT PLN terus berupaya untuk mendukung program pemerintah dalam melaksanakan konversi dari kompor Liquefied Petroleum Gas (LPG)

Editor: Nolpitos Hendri
Istimewa
PLN UP3 Pekanbaru MoU dengan DPD HIMPERRA Riau, Dukung Ketahanan Energi Nasional Via Kompor Induksi 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - PT PLN terus berupaya untuk mendukung program pemerintah dalam melaksanakan konversi dari kompor Liquefied Petroleum Gas (LPG) ke kompor induksi demi mewujudkan kemandirian  dan ketahanan energi nasional serta mewujudkan energi bersih.

Pada hari ini telah dilakukan Penandatanganan Nota Kesepahaman antara PT PLN (Persero) UP3 Pekanbaru dengan DPD HIMPERRA RIAU tentang Sinergi Penyediaan jasa dan layanan tenaga listrik dan Perjanjian Kerjasama antara PT PLN (Persero) dengan Para Pengembang Perumahan tentang Program Promo Bersayarat Layanan Ekstra Daya Dalam Rangka mendukung Gerakan Konversi 1 (Satu) Juta Kompor Liquefied Petroleum Gas (LPG) Ke kompor induksi Bagi Pembeli Rumah.

Acara ini diikuti oleh Jajaran Manajemen PLN UP3 Pekanbaru dan Jajaran Pengurus HIMMPERA DPD Riau dan Pengembang Perumahan dibawah Asosiasi HIMMPERA.

Manager PLN UP3 Pekanbaru, Yuliandra Syahrial Nurdin menjelaskan “PT PLN (Persero) siap untuk menjalankan program konversi kompor induksi dan menjamin kecukupan, serta keandalan pasokan energi listrik yang dinikmati oleh seluruh masyarakat.

Selain itu juga PLN juga memberikan Layanan Ekstra Daya yaitu pemberian kapasitas daya tambahan diatas permohonan daya konsumen untuk hunian baru dengan prasarana kompor induksi, yang dibangun oleh pengembang perumahan dan pemukiman yang bekerjasama dengan PLN.

Pemberian kapasitas daya satu tangga diatas permohonan daya konsumen dengan pilihan ekstra daya mulai dari daya 2.200 VA s.d 5.500 VA.

Misalnya daya permohonan 1.300 VA akan kami naikan pelayanannya 1 tingkat keatas menajdi daya 2.200 VA, dengan biaya penyembungan tetap sebesar 1.300 VA, dan seterusnya. Ujar Yuliandra

Dalam kesepatan yang sama Ketua DPD HIMMPERA Riau, Donny Satria Putra menyambut baik upaya PLN UP3 Pekanbaru dalam mendukung ketanahan energi nasional melalui penggunaan kompor induksi.

“Melalui kerja sama ini sekitar 1.458 unit rumah yang akan kami bangun menggunakan kompor induksi.

Selain kami memberikan kompor induksi bagi para pemebeli rumah, kami juga menpersiapkan purna jual dari pemakaian kompor induksi ini, sehingga tentunya seluruh masyarakat di Riau tidak perlu khawatir terkait purna jual dan dapat beralih menggunakan kompor induksi,” imbuh Donny

"Dalam rangakain acara tersebut juga kami langsung mencoba menggunakan kompor induksi, dengan menggunakan kompor induksi dapur jauh lebih bersih, panas yang dihasilkan juga merata, wajan dan kompor juga tidak panas jadi aman untuk anak – anak,

Konsumsi energi listrik untuk membuat satu porsi nasi goreng itu sekitar 0,077 kwh atau sekitar Rp. 111,-, sepertinya para usaha nasi goreng perlu mencoba pakai kompor induksi," ujar Donny.

"Selain promo Ekstra Daya untuk pengembang hunian diatas, PLN juga memberikan promo Tambah Daya hanya sebesar Rp. 150.000,- untuk biaya Tambah Daya sampai dengan daya 11.000 VA khusus untuk pelanggan 1 phase dengan membeli kompor induksi di Gerai Elektronik Partner PLN. Nyaman dan aman menggunakan kompor induksi," tutup Yuliandra. ( Adv)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved