Breaking News:

Warga Indonesia yang Mau ke Australia Harus sudah Divaksin

Warga Indonesia yang mau ke Australia harus sudah divaksin, setelah Australia membuka kembali perbatasannya

Penulis: Nolpitos Hendri | Editor: Nolpitos Hendri
Istimewa
Warga Indonesia yang Mau ke Australia Harus sudah Divaksin. Foto: Bendera Indonesia-Australia 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Warga Indonesia yang mau ke Australia harus sudah divaksin, setelah Australia membuka kembali perbatasannya untuk siswa internasional yang telah divaksinasi penuh, migran terampil, pekerja liburan dan berbagai kelas visa lainnya.

"Kami sangat senang dapat membuka kembali perbatasan kami untuk pelancong yang memenuhi syarat dari Indonesia," ujar Duta Besar Australia untuk Indonesia Penny Williams.

"Pengumuman ini merupakan kabar baik bagi warga negara Indonesia yang hendak berangkat ke Australia, termasuk untuk memulai atau melanjutkan studi, atau memulai liburan kerja," kata Dubes Williams.

Daftar lengkap kelas visa yang memenuhi syarat dapat dilihat di https://covid19.homeaffairs.gov.au/vaccinated-travellers#toc-8.

Pemegang visa dianggap telah divaksinasi penuh tujuh hari setelah mereka menyelesaikan rangkaian lengkap dari vaksin yang disetujui atau diakui, termasuk dosis campuran.

Daftar lengkap vaksin yang disetujui tersedia di https://www.health.gov.au/news/health-alerts/novel-coronavirus-2019-ncov-health-alert/coronavirus-covid-19-travel-and-restrictions/international-travel-and-covid-19#approved-and-recognised-vaccines.

Calon pelancong juga harus mengetahui persyaratan karantina dan pengujian yang berlaku di Negara Bagian atau Wilayah tempat mereka mendarat dan hukuman untuk ketidakpatuhan.

Seorang warga Pekanbaru yang berencana bekerja di Australia, Diana mengaku senang dengan telah dibolehkannya pekerja migran masuk ke Australia.

"Saya bersama keluarga sudah berencana mau ke Australia sejak tahun 2020 saat dapat tawaran bekerja di Australia. Namun, saat itu saya belum divaksin dan Australia juga ditutup untuk pekerja migran," ungkap Diana .

Saat ini, Diana dan keluarganya sudah divaksin dan Australia juga sudah dibuka untuk pekerja migran, maka ia memutuskan untuk segera berangkat.

"Saya sudah divaksin, dan kabar gembiranya Australia sudah dibuka untuk pekerja migran. Saat ini saya sedang pengurusan dokumen untuk keberangkatan. Mudah-mudahan lancar saja," jelas Diana .

( Tribunpekanbaru.com / Nolpitos Hendri )

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved