Breaking News:

Berita Siak

Masuk Istana Siak Wajib Tunjukan Kartu Vaksin atau Aplikasi PeduliLindungi

Pemkab Siak mewajibkan pengunjung menunjukkan kartu vaksin Covid-19 atau aplikasi pedulilindungi saat mau masuk ke Istana Siak Asserayah Alhasyimiyah.

Penulis: Mayonal Putra | Editor: Ariestia
Tribun Pekanbaru/Mayonal Putra
Pemkab Siak mewajibkan pengunjung menunjukkan kartu vaksin Covid-19 atau aplikasi pedulilindungi saat mau masuk ke Istana Siak Asserayah Alhasyimiyah. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Pemkab Siak mewajibkan pengunjung menunjukkan kartu vaksin Covid-19 atau aplikasi peduli lindungi saat hendak masuk ke Istana Siak Asserayah Alhasyimiyah.

Bagi pengunjung yang tidak memenuhi persyaratan itu dilarang membeli tiket masuk sebab akan disuruh balik sama petugas di pintu masuk.

“Kuota untuk di dalam istana tetap dibatasi termasuk durasi saat berkunjung ke istana Siak,” kata Kepala Dinas Pariwisata Siak Fauzi Asni, Selasa (21/12/2021).

Meski ada kewajiban kepastian sudah divaksin, namun pihaknya belum memasang QR Code di pintu masuk istana. Pengunjung hanya diminta menunjukkan kartu vaksin atau aplikasi peduli lindungi secara manual ke petugas jaga.

“Kita sedang mengupayakan ada QR Code yang kita pajang di depan pintu masuk, kemudian pengunjung bisa mengscan dengan akses kamera di aplikasi peduli lindungi dengan Ponsel masing-masing,” kata dia.

Saat ini QR Code yang sudah terpasang baru di kantor bupati Siak. Destinasi wisata akan diuapayakan secepatnya untuk memberikan pelayanan dan kemudahan bagi pengunjung.

“Sementara ini kita manual dulu, sampai kita letakkan QR Code di bagian depan masing-masing destinasi,” kata Fauzi.

Ia melanjutkan, selain itu pengunjung juga diwajibkan membasuh tangan sebelum masuk istana. Kemudian memastikan pengunjung memakai masker dan menjaga jarak.

“Petugas tetap memegang thermogun untuk mengecek suhu tubuh pengunjung,” kata dia.

Waktu buka istana Siak setiap hari sejak pukul 09.00 WIB sampai pukul 17.00 WIB.

Durasi waktu pengunjung di dalam Istana Siak selama 15 menit yang ditemani oleh pemandu istana.

Rombongan yang masuk dibatasi jumlahnya, yakni 25 orang. (tribunpekanbaru.com/mayonal putra)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved