Breaking News:

Berita Siak

Maylisa Senang Dapat Bantuan dari Wakil Bupati Siak

Maylisa (24) terharu dengan kunjungan Wakil Bupati Siak Husni Merza ke rumahnya, Selasa (21/19/2021).

Penulis: Mayonal Putra | Editor: Ariestia
Pemkab Siak
Wakil Bupati Husni Merza menyerahkan bantuan uang tunai secara simbolis kepada Maylisa, gadis penyandang disabilitas asal Dayun, Selasa (21/12/2021). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Maylisa (24) terharu dengan kunjungan Wakil Bupati Siak Husni Merza ke rumahnya, Selasa (21/19/2021).

Gadis istimewa penyandang disabilitas itu tinggal di Dayun, kecamatan Dayun, kabupaten Siak.

“Saya sangat senang dan merasa terharu dikunjungi Pak Wakil Bupati. Tidak menyangka sekali Pak Wakil Bupati akan datang menemui saya, momen ini luar biasa sekali bagi saya,” kata Maylisa.

Maylisa menyambut kedatangan Wakil Bupati Siak Husni Merza bersama kedua orang tuanya. Husni Merza datang didampingi beberapa orang stafnya. Tidak hanya sekadar membezuk, Husni datang untuk meringankan beban Maylisa, dengan memberikan bantuan uang tunai.

Maylisa sebenarnya terlahir dengan fisik yang normal. Namun ia harus menjalani takdir yang berat. Meski demikian, semangat hidupnya sangat tinggi dan aura positif terpancar dari wajahnya.

Kala Husni masuk ke rumahnya, ia memancarkan senyum dan sorot mata yang berbinar. Sementara Husni tampak menaruh empati yang dalam melihat keadaan gadis yang istimewa itu.

Maylisa tidak bisa berjalan lagi. Kaki kirinya patah, dan kaki kanannya mengalami kelumpuhan akibat kecelakaan hebat 2 tahun silam. Ia harus duduk di kursi roda sepanjang hari sebagai pengganti fungsi kakinya. Dalam keadaan itu, senyum semringah Maylisa mengajarkan tentang membangun rasa optimisme dalam menghadapi masa depan.

“Terimakasih Pak. Betapa gembiranya perasaan saya Bapak tiba membezuk saya. Suatu kehormatan paling tinggi yang saya rasakan,” kata Maylisa yang membuat meleleh hati Husni Merza.

Husni Merza pun terlibat dialog dengan Maylisa. Di antaranya keduanya membangun komunikasi yang setara, humble dan mengagumkan. kedua orang tua Maylisa juga tampak terharu.

Dalam pada itu, Husni Merza mengatakan ia datang sekaligus menyerahkan bantuan program sosial asistensi orang dengan disabilitas berat. Maylisa adalah orang yang terpilih untuk menerima bantuan itu.

"Kami menyerahkan bantuan berupa uang tunai jumlahnya Rp 3,6 juta pertahun. Bantaun ini merupakan program Pemkab Siak diperuntukan untuk penyandang disabilitas berat, seperti Maylisa,” kata dia.

Menurut Husni, penyandang disabilitas masih bisa produkif untuk masa depannya. Ia meyakini dengan kecemerlangannya, Maylisa akan produktif di masa depan. Untuk itu, Pemkab Siak perlu membantunya.

"Tidak semua disabilitas kita tak bisa kita berdayakan, ternyata seperti adik kita ini, tangannya masih bisa beraktivitas, kenapa tidak melalui program pemda atau melalui dana desa nanti kita coba berdayakan," kata Husni.

Husni ingin kaum difabel di kabupaten Siak harus didorong untuk produktif sesuai keinginan masing-masing. Pemrintah harus memfasilitasi mereka untuk memberikan pelatihan, bimbingan dan pendampingan. Difabel akan mampu melahirkan produk atau kerajianan tangan yang menghasilkan uang.

"Kita ingin kaum difabel kesehariannya ada aktivitas yang melahirkan karya bermanfaat. Ini yang kita pikirkan kedepan, tidak hanya duduk termenung memikirkan nasib, sehingga jika kita latih ada target dalam hidup mereka. Jadi hari ini kita tidak hanya sekadar memberikan bantuan, tetapi bagaimana mereka bisa kita berdayakan kesepian, harapan kita bisa menjadi tulang punggung keluarga," terangnya. (tribunpekanbaru.com/mayonal putra)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved