Breaking News:

Berita Pekanbaru

Mulai Senin Masuk Mal Wajib Pakai Aplikasi Pedulilindungi, Wati Sempat Bingung Saat Datang

Setelah beberapa hari melakukan sosialisasi dan edukasi kepada pengunjung di Pekanbaru, mulai Senin masuk mal wajib pakai aplikasi Pedulilindungi.

Penulis: Rino Syahril | Editor: Ariestia
Tribun Pekanbaru/Rino Syahril
Setelah beberapa hari melakukan sosialisasi dan edukasi kepada pengunjung di Pekanbaru, mulai Senin masuk mal wajib pakai aplikasi Pedulilindungi. 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Setelah beberapa hari melakukan sosialisasi dan edukasi kepada pengunjung di Pekanbaru, mulai Senin (20/12/2021) masuk mal wajib pakai aplikasi Pedulilindungi.

Seluruh pusat perbelanjaan di Kota Pekanbaru mewajibkan pengunjung yang masuk menggunakan skrining aplikasi pedulilindungi atau kartu vaksin.

Pantauan Tribun di beberapa pusat perbelanjaan setiap pengunjung yang mau masuk diminta oleh petugas keamanan pusat perbelanjaan dan pihak kepolisian untuk menunjukan dan menskrining aplikasi pedulilindungi atau menunjukan kartu vaksin.

Bagi pengunjung yang belum punya aplikasi pedulilindungi diminta untuk mendownload terlebih dahulu atau tunjukan kartu vaksin.

Wati yang ingin masuk Living World, Senin sore itu sempat bingung ditanya petugas apakah memiliki aplikasi pedulilindungi?

Mendapat pertanyaan itu Wati langsung menjawab belum, lalu disuruh download oleh petugas kalau mau masuk.

Ketika ditanya tanggapannya terkait aplikasi pedulilindungi, Wati menyatakan, kalau memang sudah diwajibkan masuk mal pakai aplikasi pedulilindungi bagus la.

"Karena dengan aplikasi itu bisa tahu apakah sudah vaksin atau belum, kemudian juga bisa menekan penyebaran virus Covid 19," ujar Wati.

Memang awalnya merepotkan, tapi setelah dilakukan tambah Wati tidak terlalu repot dan kedepan hanya tinggal menskraning aplikasi pedulilindungi saja di barcode yang disediakan di pintu masuk Mal.

Rudi yang berkunjung ke Mal SKA awalnya juga merasa repot dan mendownload aplikasi pedulilindungi terlebih dahulu.

"Tapi setelah di download ternyata gampang saja lagi pakainya," ucap Rudi.

Setelah beberapa hari melakukan sosialisasi dan edukasi kepada pengunjung di Pekanbaru, mulai Senin masuk mal wajib pakai aplikasi Pedulilindungi.
Setelah beberapa hari melakukan sosialisasi dan edukasi kepada pengunjung di Pekanbaru, mulai Senin masuk mal wajib pakai aplikasi Pedulilindungi. (Tribun Pekanbaru/Rino Syahril)

Petugas Keamanan Living World Ilmathu Hamid mengatakan, mulai Senin (20/12) seluruh pengunjung yang masuk Mal wajib menskraning aplikasi pedulilindungi ke barcode yang telah disediakan.

"Bagi pengunjung yang belum punya aplikasinya kita suruh download terlebih dahulu, kalau tidak bawa handphone android kita minta tunjukan kartu vaksin agar bisa masuk Mal,"

Kalau tidak ada kedua-duanya tegas Hamid, pengunjung dilarang masuk, sebab beberapa hari lalu sudah dilakukan sosialisasi dan edukasi.

Hal yang sama juga disampaikan oleh petugas keamanan Mal SKA Iqbal.

"Mulai hari ini pengunjunh wajin pakai aplikasi peduli lindungi masuk mal atau tunjukan kartu vaksin," ujarnya.

Selain aplikasi pedulilindungi atau kartu vaksin, pengunjung masuk mal wajib pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak selama dalam Mal.

"Intinya protokol kesehatan tetap kami perketat bagi pengunjung, karyawan mal dan tenan," ungkap mereka. (Tribunpekanbaru.com/Rino Syahril)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved