Breaking News:

Berita Pelalawan

Pembelajaran Tatap Muka Penuh Tahun 2022 di Pelalawan, Disdikbud: Kita Upayakan

Disdikbud Pelalawan Riau mencanangkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Penuh pada tahun 2022 mendatang di seluruh sekolah.

Penulis: johanes | Editor: Ariestia
Tribun Pekanbaru/Johannes Tanjung
Pelaksana tugas (Plt) Kepala Disdikbud Pelalawan, Abu Bakar FE. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pelalawan Riau mencanangkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Penuh pada tahun 2022 mendatang di seluruh sekolah.

Hal itu akan disampaikan Disdikbud ke Satuan Tugas (Satgas) Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Pelalawan pada awal semester ll nanti di Bulan Januari.

Selama ini semua sekolah masih menggelar PTM terbatas dengan pembagian jumlah maupun jam pelajaran sesuai dengan instruksi pemerintah pusat.

"Insya Allah kita upayakan belajar penuh tahun depan. Kami menilai sudah layak dilaksanakan dan tinggal pengaturan teknisnya saja," kata Pelaksana tugas (Plt) Kepala Disdikbud Pelalawan, Abu Bakar FE, kepada tribunpekanbaru.com, Selasa (21/12/2021).

Abu Bakar menyebutkan, beberapa pertimbangan untuk melaksanakan PTM penuh yakni vaksinasi di kalangan pejabat telah mencapai 75 persen, baik Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) maupun sederajatnya. Dalam waktu dekat juga akan digelar vaksinasi untuk anak umur 6 sampai 11 tahun yang menyasar siswa Sekolah Dasar (SD) pada umumnya.

Sedangkan vaksinasi di kalangan tenaga pendidik dan sumber daya pendidikan lainnnya seperti guru hingga pegawai administrasi telah mencapai 99 persen. Hanya sedikit lagi yang belum divaksin corona karena memilik riwayat penyakit atau faktor kesehatan lainnya.

Selain itu, penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) di sekolah selama ini dipandang cukup ketat dan konsisten. Sehingga tidak ada muncul kasus Covid-19 di lingkungan sekolah dan klaster pelajar nihil selama ini.

Namun perlu disusun lagi teknis pelaksanaan belajar penuh dengan Prokes yang ketat. Agar tidak menimbulkan kerumunan dan keramaian yang berpotensi menularkan virus Corona.

"Itu wacana dari kita. Keputusan tetap di Satgas Covid-19 nantinya. Kita berharap pembelajaran semester ll dapat berjalan seperti dulu sebelum pandemi," tukas Kepala Satpol PP dan Damkar Pelalawan ini. (Tribunpekanbaru.com/Johannes Wowor Tanjung)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved