Breaking News:

Putri Aren Binaan PLN UIP3BS Raih Penjualan Terbanyak di PLN TJSL Fest 2021

PT PLN (Persero) menggelar event PLN Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Fest 2021 pada bulan November lalu.

Editor: Ariestia
PLN
Putri Aren binaan PLN UIP3BS meraih penjualan terbanyak di PLN TJSL Fest 2021 

TRIBUNPEKANBARU.COM - PT PLN (Persero) menggelar event PLN Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Fest 2021 pada bulan November lalu.

Ajang yang melibatkan berbagai Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) ini bertujuan untuk mendukung pengembangan UMKM terutama dalam kondisi pandemi saat ini.

PLN TJSL Fest 2021 ini menampilkan program-program TJSL unggulan PLN serta mempromosikan lebih dari 1.200 produk mitra binaan PLN. Salah satu yang dipamerkan adalah Gula Aren Semut “Putri Aren” yang merupakan binaan salah satu unit kerja PLN yakni UIP3B Sumatera.

Penggagas usaha Putri Aren, Juan Abihurayra, menuturkan bahwa ia mendapatkan pengalaman baru melalui event tersebut. “Alhamdulillah pada event PLN TJSL Fest 2021, UMKM Putri Aren benar-benar mendapatkan pengalaman luar biasa”, ucapnya.

“Melalui event ini produk kami dikenal lebih luas, terbukti dari orderan yang masuk pada aplikasi PLN TJSL Marketplace berasal dari berbagai daerah. Tak hanya dari Pekanbaru tapi juga ada yang dari Medan, Padang, Jambi, Bengkulu, Palembang, Bandar Lampung, Banda Aceh, dan Jakarta”, tambahnya.

Selain itu Putri Aren juga mencatatkan penjualan terbanyak dalam event yang berlangsung selama kurang lebih dua minggu ini. Putri Aren berhasil menjual 45 item pada event tersebut dengan total pendapatan Rp4.987.000. Sehingga Putri Aren menjadi produk rekomendasi pertama pada aplikasi PLN TJSL Marketplace.

Hal ini menjadi suatu kebanggaan bagi Juan. “Tentunya hal ini sangat membanggakan bagi kami selaku pemilik usaha, juga menjadi motivasi dan semangat bagi kami agar produk Putri Aren ini dapat terus bersaing di pasar nasional”, pungkasnya.

“Kami juga mengucapkan terima kasih pada UIP3B Sumatera yg selalu mendukung usaha kami menjadi UMKM yang lebih maju lagi. Kami juga berharap PLN TJSL Marketplace dapat terus melakukan pengembangan kualitas aplikasinya agar semua UMKM yang ada di Indonesia dapat merasakan manfaat dengan adanya aplikasi tersebut”, tutupnya.

Disisi lain, pembeli juga merasakan manfaat dari adanya event tersebut. Salah satunya Abeng, pemilik salah satu usaha kopi di Pekanbaru, Riau. Pasalnya Abeng bisa mendapatkan gula aren produksi Putri Aren yang berkualitas dan bisa diperoleh dengan harga lebih murah, karena banyaknya diskon yang ditawarkan pada event tersebut.

“Dengan adanya event yang diadakan oleh PLN sangat membantu kami dalam berwirausaha terutama saya yang bermain di usaha kopi. Mudah-mudahan event PLN TJSL Fest terus berlanjut sehingga memudahkan kami meninjau kebutuhan yang kami inginkan”, ujar Abeng.

Senada dengan yang disampaikan oleh Assistant Manajer TJSL PLN UIP3BS, Akhmad Rozairon. "Semoga PLN TJSL Fest bisa terus berlanjut, sehingga dapat membantu para pelaku UMKM binaan PLN Peduli untuk meningkatkan penjualan dan memperluas pemasaran khususnya UMKM Gula Aren Semut "Putri Aren" sejalan dengan tujuan pembangunan berkelanjutan (SDGs) yang dicanangkan pemerintah, pungkasnya. (adv)

(Tribunpekanbaru.com)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved