Breaking News:

Berita Pelalawan

Menteri LHK Siti Nurbaya Kunker ke Pelalawan, Tanam Jeruk di Lokasi UPSA Desa Kemang

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Republik Indonesia Siti Nurbaya berkunjung ke Kabupaten Pelalawan Riau, Rabu

Penulis: johanes | Editor: Ariestia
Tribun Pekanbaru/Johannes Tanjung
Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Republik Indonesia Siti Nurbaya berkunjung ke Kabupaten Pelalawan Riau, Rabu (22/12/2021). Menteri Siti Nurbaya mengikuti beberapa agenda dalam Kunjungan Kerja (Kunker) kali ini. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Republik Indonesia Siti Nurbaya berkunjung ke Kabupaten Pelalawan Riau, Rabu (22/12/2021).

Menteri Siti Nurbaya mengikuti beberapa agenda dalam Kunjungan Kerja (Kunker) kali ini.

Siti Nurbaya pertama kali mengunjungi Usaha Pelestarian Sumber Daya Alam (UPSA) di Desa Kemang Kecamatan Pangkalan Kuras, Pelalawan. Menteri Siti didampingi sejumlah pejabat dari Kementerian LHK dan Satuan Kerja (Satker) di instansi tersebut. Rombongan disambut Bupati Pelalawan H Zukri berserta istri yang didampingi unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Pelalawan lainnya.

Menteri Siti dengan tenang mendengarkan penjelasan terkait UPSA yang didirikan di Desa Kemang seluas 5 hektar dan ditanami berbagai tanaman dan jenis buah-buahan.

"Ini sangat bagus untuk pelestarian lingkungan yah," kata Menteri Siti menyambung pemaparan pejabat terkait.

Selanjutnya, dilakukan penanaman pohon oleh Siti Nurbaya di lokasi. Menteri wanita dalam kabinet Jokowi itu menanam sebatang jeruk. Diikuti oleh Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasutian dan Bupati Zukri yang menanam tanan jenis serupa.

Siti sempat berdialog dengan kelompok tani Srikandi yang mengelola UPSA tersebut, dimana seluruh anggotanya merupakan perempuan.

"Kelompok tani ini semua personilnya ibu-ibu bu menteri. Mereka semua memang tangguh," kata Bupati Zukri.

"Memang perempuan Sumatera semuanya tangguh dan kuat," jawab Menteri Siti diikuti tepuk tangan anggota kelompok tani.

Agenda Kunker kembali dilanjutkan ke Kecamatan Pangkalan Kerinci yang didahului dengan makan siang. (Tribunpekanbaru.com/Johannes Wowor Tanjung)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved