Breaking News:

DPRD Pekanbaru

Anggota DPRD Pekanbaru Berpesan ke Kaum Milenial Jangan Lakukan Hal Ini di Malam Pergantian Tahun

Anggota DPRD Pekanbaru Tarmizi Muhammad, meminta hal ini pada masyarakat, terutama kalangan generasi muda atau milenial

Penulis: Syafruddin Mirohi | Editor: Ariestia
dprd.pekanbaru.go.id
Anggota DPRD Pekanbaru Drs H Tarmizi Muhammad 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Anggota DPRD Pekanbaru Tarmizi Muhammad, meminta kepada masyarakat, terutama kalangan generasi muda atau milenial, agar merayakan pergantian tahun 2021 nanti, dengan kegiatan positif.

Bahkan jika memungkinkan, merayakannya kegiatan yang bernuansa islami. Apalagi di masa pandemi Covid-19 ini, pemerintah sudah melarang melakukan kegiatan yang menimbulkan kerumunan.

"Kegiatan positif itu banyak bisa dilakukan. Seperti pengajian, tausiah dan kegiatan sejenis lainnya. Karena ini lah tradisi kita yang sebenarnya," pinta Tarmizi Muhammad saat berbincang dengan Tribunpekanbaru.com, Kamis (23/12/2021).

Diakui Politisi Partai Golkar tersebut, selama ini malam pergantian tahun sering dijadikan sebagai malam party. Bahkan terkesan hura-hura, jauh dari nilai positif. Padahal, malam pergantian kalender tersebut, harusnya diisi dengan berbagai kegiatan yang bermanfaat.

"Kami meminta agar kaum milenial, tidak hanyut hingga tersesat oleh budaya perayaan tahun baru. Isi lah dengan kegiatan yang berazas bermanfaat. Hindari pesta kembang api, konvoi kendaraan di jalan raya hingga pesta pora‎," tegasnya.

Lebih dari itu, Wakil Ketua MUI Pekanbaru ini juga meminta, untuk meminimalisir kegiatan sesat seperti pesta sek, narkoba dan lainnya, pihak hotel dan tempat hiburan harus menjalankan aturan yang ada.

Seperti halnya, bagi tamu yang berpasangan dan tidak menunjukkan surat nikah, jangan dilayani. Begitu halnya tempat hiburan, harus dipastikan tidak ada peredaran narkoba.

"Intinya semua pihak harus bekerjasama untuk hal ini. Baik Kepolisian, Satpol PP dan masyarakat sendiri," sebutnya.

Tak sampai di situ, masih keterangan Tarmizi Muhammad, pihaknya meminta kepada para orangtua, untuk tidak membiarkan anak-anaknya keluyuran di malam pergantian tahun.

Para orangtua harus ekstra mengawasi anak-anaknya, jangan sampai terjerumus ke lembah hitam. Apalagi masuk ke dalam pergaulan bebas.

"Peran orangtua di sini sangat penting. Jangan dianggap remeh himbauan kami ini, jika tidak mau anak-anaknya terjerumus," tegasnya. (Tribunpekanbaru.com/Syafruddin Mirohi).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved