Breaking News:

Berita Siak

Pemkab Siak Gelar Seminar Lokal Tentang Pengusulan Tengku Buwang Asmara jadi Pahlawan Nasional

Pemerintah Kabupaten Siak gelar seminar lokal usulan calon pahlawan nasional Raja Siak ke-2 yang bergelar Tengku Buwang Asmara.

Penulis: Mayonal Putra | Editor: Ariestia
istimewa
Pemerintah Kabupaten Siak gelar seminar lokal usulan calon pahlawan nasional Raja Siak ke-2 yang bergelar Tengku Buwang Asmara. FOTO: Makam Tengku Buwang Asmara, Sultan ke-2 Siak di kelurahan Sungai Mempura, Kecamatan Mempura, Kabupaten Siak, Riau. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Pemerintah kabupaten Siak gelar seminar lokal usulan calon pahlawan nasional Raja Siak ke-2 Sultan Mahmud Abdul Jalil Muzaffar Syah bergelar Tengku Buwang Asmara.

Seminar tersebut digelar secara tatap muka dan virtual di ruangan Bandar kantor bupati Siak, Kamis (23/12/2021).

Seminar tersebut langsung dipimpin Bupati Siak Alfedri.

Gubernur Riau Syamsuar juga ikut seminar tersebut secara virtual dari Pekanbaru. Ia menyampaikan upaya pemerintah Kabupaten Siak dalam mengusulkan Tengku Buwang Asmara jebol menjadi pahlawan nasional.

"Sebagai bentuk rasa syukur dan sekaligus mengenang perang Guntung serta menghargai jasa Sultan Mahmud Abdul Jalil Muzaffar Syah, yang telah menjaga marwah negri istana, Pemerintah Kabupaten Siak bersama Tim Pengkaji Peneliti Gelar Daerah (TP2GD) Kabupaten Siak serta Dinas/Lembaga terkait terus berupaya mengusulkan Tengku Buwang Asmara menjadi pahlawan nasional," kata Alfedri pada pembukaan seminar itu.

Alfedri menegaskan, tujuan diselenggarakannya seminar ini merupakan salah satu agenda utama dalam mengusulkan Tengku Buwang Asmara menjadi Pahlawan Nasional.

Di samping itu, pemerintah Kabupaten Siak terus melakukan sosialisasi secara massif baik melalui berbagai platform media.

“Kami juga telah mengumpulkan dokumen dari OPD, Perbankan, Perusahaan, Lembaga/Organisasi dan juga mengumpulkan dokumen terakait bangunan dan jalan yang telah diberi nama Sultan Mahmud Abdul Jalil Muzaffar Syah,” kata Alfedri.

Bupati Alfedri juga mengharapkan dukungan dari masyarakat luas dan swasta dalam mendukung Tengku Buwang Asmara menjadi Pahlawan Nasional.

"Melalui seminar ini diharapkan masyarakat dan swasta dapat mendukung serta berperan aktif dalam sosialisasi nilai dan semangat kejuangan Tengku Buwang Asmara,” kata Alfedri.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved