Breaking News:

Berita Siak

Takjub Melihat RTH di Bawah Jembatan Siak, Menteri Siti Nurbaya Bakal Ajak Presiden ke Danau Zamrud

Menteri Siti Nurbaya berencana mengjak presiden ke Danau Zamrud, karena takjub melihat RTH di bawah Jembatan Siak.

Penulis: Mayonal Putra | Editor: Ariestia
Tribun Pekanbaru/Mayonal Putra
Menteri LHK Siti Nurbaya didampingi Wagub Riau Edi Natar Nasution dan Bupati Siak Alfedri serta Wakil Bupati Siak Husni Merza memperlihatkan buku tentang danau Zamrud yang disusun Amin Budyadi pada acara peresmian RTH Siak Lawo, Rabu (22/12/2021) di Siak. 

TRIBUNPEKANBARU, SIAK - Menteri Siti Nurbaya berencana mengjak presiden ke Danau Zamrud, karena takjub melihat RTH di bawah Jembatan Siak.

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya Bakar datang ke Siak dengan tim lengkap.

Bersamanya ada Sekretaris Jendral Kementrian LHK Bambang Hendroyono dan sejumlah Dirjen di kementrian itu. 

Rombongan Siti Nurbaya tiba di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Taman Tengku Agung/ Siak Lawo pukul 20.00 WIB, Rabu (22/12/2021). Rombongan tersebut didampingi Wakil Gubernur Riau Edi Natar Nasution, Bupati Siak Alfedri, Wakil Bupati Siak Husni Merza dan jajaran. 

Rombongan ini disambut meriah dengan pukulan kompang. Sejumlah anak-anak juga memberikan buket bunga yang membuat Mentri Siti terkesan. Kehadiran rombongan Siti Nurbaya melanjutkan agenda kunjungan kerjanya di kabupaten Pelalawan dalam rangka puncak forest art Zamrud-Tesso Nilo. Siang berkegiatan di Pelalawan dan Malam berada di Siak sekaligus meresmikan RTH Siak Lawo tersebut. 

Dalam sambutannya, Siti Nurbaya mengaku terpukau dengan keindahan RTH Siak Lawo yang berbasis di bawah jembatan. Ia menyebut ada gelombang emosional saat hadir di RTH ini apalagi saat menyaksikan sejumlah penampilan seni pertunjukan. 

Dalam pada itu, Siti Nurbaya juga mengatakan ketakjubannya dengan Taman Nasional Zamrud, danau gambut terluas di Indonesia. Gemuruh tepuk tangan menggema kala Mentri Siti mengatakan akan mengajak Presiden Joko Widodo untuk datang langsung ke danau Zamrud. Bupati Siak Alfedri dan seluruh jajaran juga ikut bertepuk tangan berharap momen itu akan segera tiba. 

“Mari kita jaga Taman Nasional Danau Zamrud, saya kira Pak Jokowi lebih bagus melihat langsung Taman Nasional Zamrud, saya akan coba meyakinkan Pak Jokowi untuk datang langsung ke danau Zamrud,” kata Siti Nurbaya.

Siti Nurbaya memang memuji kekayaan alam TN Zamrud. Sebab, dia sendiri yang menandatangi serta menetapkan suaka marga satwa Pulau Atas dan Pulau Bawah itu menjadi Taman Nasional Zamrud pada 2016 silam. 

Selain itu ia juga sempat bernostalgia tentang pengalamannya untuk merencanakan pembuatan jembatan pada 2001 lalu. Apalagi pada kegiatan itu ada Bupati Siak periode 2001-2011, Arwin AS. 

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved