Breaking News:

DPRD Pekanbaru

Vaksinasi di Rumbai Timur Pekanbaru, Anggota DPRD Pekanbaru Aidil: Alhamdulillah Melebihi Target

Anggota DPRD Pekanbaru Aidil Amri S Sos mengaku senang, bahwa vaksinasi yang digelar Polsek Rumbai Pesisir sukses digelar, Kamis.

Penulis: Syafruddin Mirohi | Editor: Ariestia
Istimewa
Anggota DPRD Pekanbaru Aidil Amri S Sos mengaku senang, bahwa vaksinasi yang digelar Polsek Rumbai Pesisir, bekerjasama dengan Puskesmas Rumbai, PMI Pekanbaru, sukses digelar, Kamis (23/12/2021). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Anggota DPRD Pekanbaru Aidil Amri S Sos mengaku senang, bahwa vaksinasi yang digelar Polsek Rumbai Pesisir, bekerjasama dengan Puskesmas Rumbai, PMI Pekanbaru, sukses digelar, Kamis (23/12/2021).

Vaknisasi digelar di kediamannya Jalan Pembina RT 02 RW 07, Kelurahan Lembah Sari, Rumbai Timur, Pekanbaru. Sebenarnya, awalnya vaksinasi dilaksanakan untuk menyasar kalangan lansia (lanjut usia).

Namun karena tingginya antusiasme masyarakat, akhirnya dibuka vaksinasi untuk semua kalangan.

"Alhamdulillah, vaksinasi ini mendapat respon luar biasa dari masyarakat. Kami bangga, bahkan melebihi target masyarakat yang datang," kata Aidil Amri kepada Tribunpekanbaru.com, Kamis (23/12/2021).

Seperti diketahui, vaksinasi untuk masyarakat Rumbai, menggunakan vaksin coronavac dengan jumlah 300 dosis. Namun masyarakat yang vaksin hampir 400 orang.

Hadir juga saat kegiatan, Kapolsek Rumbai Pesisir AKP Febriandy SH SIK, Kanit Reskrim Iptu Sulaiman, Bhabinkamtibmas Limbungan Aiptu Mahmudi, Bhabinkamtibmas Lembah Sari, Aiptu Bambang Ridarko, Babinsa Serda Andri, Kepala Puskesmas Rumbai dan para tenaga kesehatan.

Ada yang menjadi kelebihan dari kegiatan ini. Bagi Lansia yang ikut vaksin, maka diberikan beras sebagai buah tangan.

Beras ini bantuan dari Polsek Rumbai Pesisir dan Puskesmas Rumbai.

"Mudah-mudahan dari kegiatan ini, bisa membantu pemerintah dalam mencapai target vaksinasi. Yang lebih penting lagi, dengan vaksinasi ini, kekebalan tubuh masyarakat makin terjaga. Bahkan bisa memutus mata rantai pandemi Covid-19," paparnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Rumbai, Dince mengatakan, bahwa vaksinasi ini sukses berkat kerjasama dari beberapa pihak terkait.

Baik itu PMI, Polsek Rumbai Pesisir, termasuk anggota DPRD Pekanbaru Aidil Amri.

"Makanya kami buka untuk semua kalangan, dengan nakes yang kami turunkan sebanyak 11 orang. Namun lansia tetap jadi prioritas," katanya.

Bagaimana dengan vaksin anak usia 6-11 tahun?

"Untuk di Rumbai ini, kami belum memvaksin anak umur 6- 11 tahun. Kami selesaikan vaksin lansia, baru menyasar anak 6-11," sebutnya. (Tribunpekanbaru.com/Syafruddin Mirohi).  

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved