Breaking News:

Video Berita

Video: Amankan Nataru, Polres Bengkalis Siapkan Terjunkan Tiga Ratusan Personil

Personil yang dilibatkan sebanyak 313 orang dari Polri dan dibantu 400 lebih personil gabungan dari instansi lain diantaranya TNI, Dishub, Satpol PP

Penulis: Muhammad Natsir | Editor: aidil wardi

TRINBUNPEKANBARU.COM, BENGKALIS - Kepolisian Resor (Polres) Bengkalis melaksanakan apel gelar pasukan untuk memastikan pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) Bengkalis berjalan lancar dan aman, Kamis (23/12) siang.

Apel diikuti pasukan Polres Bengkalis dan stakeholder terkait pengamanan yang dilaksanakan mulai 24 Desember hingga 3 Januari 2022 mendatang.

Pelaksanaan apel kali ini dipimpin oleh Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso dan dihadiri sejumlah Forkompinda Bengkalis.

Usai apel Wakapolres Bengkalis Kompol Aslely Farida Turnip mengatakan sejumlah personil sudah siap melakukan pengamanan dan pelayanan selama Nataru 2021 yang di mulai besok.

"Kami sudah siapkan dibeberapa titik pos pelayanan dan pengamanan Nataru bersama stakeholder terkait. Jumlah pos yang disiapkan sebanyak tujuh pos, terdiri dari Pos pengamanan sebanyak dua pos dan lima pos pelayanan," terang wanita berpangkat melati satu ini.

Personil yang dilibatkan sebanyak 313 orang dari Polri dan dibantu 400 lebih personil gabungan dari instansi lain diantaranya TNI, Dishub, Satpol PP, BPBD Bengkalis dan Kesehatan.

Petugas pengamanan dan pelayanan di lapangan nantinya akan melakukan pemeriksaan terhadap masyarakat dan pelaku perjalanan di wilayah Bengkalis. Pemeriksaan dilakukan bukan sebagai bentuk penyekatan perjalanan, hanya memastikan mereka memenuhi persyaratan perjalanan yang sudah ditetapkan pemerintah.

"Bagi yang melengkapi persyaratan akan diberikan izin untuk melanjutkan perjalanan. Jika belum kami akan minta untuk melengkapi persyaratan perjalanan," terangnya.

Operasi Nataru dengan sandi Operasi Lilin ini juga akan memaksimalkan pelaksanaan vaksinasi di wilayah Bengkalis. Sehingga target vaksinasi Bengkalis bisa tercapai sesuai target sampai akhir tahun ini.

Selain itu untuk pengamanan gereja yang melaksanakan ibadah juga akan dilakukan. Polres Bengkalis sudah melalukan pendataan gereja gereja di Bengkalis yang akan melakukan ibadah Natal dan Tahun Baru.

"Kami akan menempatkan personil di gereja gereja ini. Sudah kami keluarkan sprint mereka, penempatan di mulai saat gereja melaksanakan ibadah, baik ibadah Natal maupun Tahun baru nantinya," tambah Aslely. (tribunpekanbaru.com/Muhammad Natsir)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved