Breaking News:

Video Berita

VIDEO: Kota Pekanbaru Masih Berada di PPKM Level 2, Ini Penyebabnya

Satu indikator yang membuat Kota Pekanbaru masih berada di PPKM level 2 yakni belum tercapainya vaksinasi bagi masyarakat lanjut usia atau lansia

Penulis: Fernando | Editor: didik ahmadi

TRIBUNPEKANBARU.COM,PEKANBARU- Kota Pekanbaru masih berada di PPKM level 2. Ada rencana penerapannya berlangsung hingga 3 Januari 2022 mendatang.

Satu indikator yang membuat Kota Pekanbaru masih berada di PPKM level 2 yakni belum tercapainya vaksinasi bagi masyarakat lanjut usia atau lansia.

Capaian vaksinasi bagi lansia masih di bawah 60 persen.

Lansia yang sudah mendapat suntik vaksin covid-19 mencapai 55,35 persen.

Ada 4,65 persen lansia yang harus mendapat suntikan vaksin hingga akhir tahun 2021.

"Dari evaluasi indikator level 2, yang menyebabkan kita masih di level 2 belum tercapainya vaksinasi lansia," terang Wali Kota Pekanbaru, Firdaus kepada Tribunpekanbaru.com, Jumat (24/12/2021).

Menurutnya untuk indikator lainnya Kota Pekanbaru sudah memenuhi syarat untuk masuk dalam PPKM level 1. Namun dalam pelaksana natal dan tahun baru masyarakat pun harus tetap waspada.

Masyarakat harus mengikuti instruksi dan regulasi menjadi pedoman dalam beraktivitas selama natal serta tahun baru. Ia juga mengajak masyarakat untuk tetap mengikuti protokol kesehatan secara ketat.

"Untuk pengamanan aktivitas natal dan tahun baru, dilakukan oleh semua pihak sebagimana disampaikan oleh polres, satpol, dinas perhubungan," jelasnya.

Ada lima pos pengawasan atau pemantauan aktivitas masyarakat selama natal dan tahun baru. Ia menegaskan bahwa kelima pos ini sudah beraktivitas.

Lima pos penagwasan atau pemantauan tersebut menyebar di Jalan Garuda Sakti, Jalan Kaharuddin Nasution, Lintas Timur, Simpang Rumbai dan Pelabuhan Sungai Duku.

( Tribunpekanbaru.com/Fernando Sikumbang)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved