Breaking News:

DPRD Pekanbaru

Dinilai Tebang Pilih Dalam Razia Makanan dari Luar,Komisi II DPRD Berang ke BPOM,Agendakan Hearing

Razia yang digelar BPOM Pekanbaru dan tim belum lama ini ke Pasar Bawah, menuai kritikan dari Komisi II DPRD Pekanbaru

Penulis: Syafruddin Mirohi | Editor: Nurul Qomariah
TRIBUNPEKANBARU.COM/SYAFRUDDIN
Suasana razia makanan dan minuman asal luar negeri BPOM Pekanbaru bersama tim, di Pasar Bawah Pekanbaru, belum lama ini. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Razia yang digelar BPOM Pekanbaru dan tim belum lama ini ke Pasar Bawah, menuai kritikan dari Komisi II DPRD Pekanbaru.

Meski razia yang dilakukan resmi dan menyasar barang-barang seperti makanan dan minuman dari luar negeri, namun wakil rakyat mengaku, razia tersebut terkesan tebang pilih.

Sebab, bukan sekali ini saja BPOM Pekanbaru merazia Pasar Bawah di Kecamatan Senapelan tersebut. Tapi sudah ada tiga sampai empat kali.

Di sisi lain, banyak tempat usaha lainnya, mulai dari pusat perbelanjaan, Pasar Buah Pekanbaru dan tempat lainnya, yang menjual makanan dan minuman dari luar negeri. Namun jarang tersentuh razia.

Kondisi inilah yang memantik amarah Ketua Komisi II DPRD Pekanbaru H Fathullah SH MH.

Fathullah mengatakan, selaku instansi yang menegakkan aturan, BPOM Pekanbaru harusnya bersikap netral, tanpa memilih-milih tempat usaha untuk dirazia.

Tidak hanya 'meneror' satu tempat usaha saja, tapi semua tempat tanpa terkecuali, harus dirazia.

Karena, tidak menjadi rahasia umum lagi, beberapa tempat lainnya menjual berbagai macam makanan dan minuman asal luar negeri, banyak tersebar di Kota Pekanbaru ini.

"Ini ada apa dengan BPOM Pekanbaru. Apa tempat lain bekingnya kuat, sehingga takut merazia. Jika memang menegakkan aturan, jangan pandang bulu. Kami di Komisi II yang membidangi pasar, pasti mendukung, jika BPOM bersikap adil," tegas Politisi Senior Partai Gerindra ini, saat berbincang dengan Tribunpekanbaru.com, Minggu (26/12/2021).

Lebih mirisnya lagi, masih keterangan H Fathullah, hasil razia yang dibawa BPOM Pekanbaru, terdiri beberapa kotak makanan dari luar negeri.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved