Breaking News:

Berita Riau

Satu Napi di Kampar Langsung Bebas, di Rohul 62 Warga Binaan Dapat Remisi Natal

Satu napi di Lapas Bangkinang Kampar langsung menghirup udara bebas di perayaan Natal 2021. Di lapas Pasir Pangaraian Rohul 62 napi dapat remisi

Editor: Nurul Qomariah
ISTIMEWA
Kalapas Bangkinang Sutarno menyerahkan SK Remisi Natal kepada Warga Binaan, Sabtu (25/12/2021). Satu napi langsung bebas usai dapat remisi. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, KAMPAR - Satu napi di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Bangkinang Kampar langsung menghirup udara bebas di perayaan Natal 2021. Warga binaan tersebut bebas setelah menerima remisi Natal.

Kepala Lapas Bangkinang, Sutarno menyebutkan, seorang narapidana yang bebas tersebut termasuk dalam 83 warga binaan penerima remisi perayaan hari besar keagamaan Nasrani tersebut.

Di Lapas Bangkinang terdapat 1.853 warga binaan.

"Sebanyak 83 warga binaan Lapas Bangkinang menerima remisi Natal tahun ini. Satu orang langsung bebas," ungkap Sutarno, Sabtu (25/12/2021).

Sutarno menjelaskan, 82 orang yang menerima remisi adalah pengurangan masa tahanan beragam. Mulai dari 15 hari, satu bulan, satu bulan 15 hari hingga dua bulan.

62 Warga Binaan di Lapas Pasir Pangaraian Dapat Remisi

Sementara itu, 62 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lapas Klas IIB Pasir Pangaraian meneroma remisi kusus Hari Raya Natal pada Sabtu (25/12/2021).

Pemberian remisi tersebut berlangsung di aula Lapas Klas IIB Pasir Pangaraian dan dipimpin langsung oleh Kalapas Klas IIB Pasir Pangaraian Bahtiar Sitepu.

Kalapas didampingi sejumlah pejabat lapas seperti KPLP Parlin Hs, Kasi Binadik Boy Fernandes, Kasubsi Register Suharno dan lain-lain.

Dalam kesempatan itu, Kalapas membacakan sambutan dari Menkumham RI Yasonna Laoly di hadapan warga binaan penerima remisi.

"Pada perayaan Natal kali ini, saya mengajak Warga Binaan Umat Kristiani untuk tidak hanya mementingkan diri sendiri,” ucap Bahtiar dalam sambutan Menkumham RI.

“ Setiap perayaan Natal merupakan momen mengingat kehadiran dan kasih Tuhan. Untuk itu, seluruh Warga Binaan umat Kristiani agar tidak hilang harapan,"imbuhnya.

Adapun total Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Pasir Pengaraian yang memperoleh Remisi Khusus Hari Raya Natal Tahun 2021 sesuai Keputusan Menteri Hukum dan HAM RI Nomor : PAS-1702.PK.01.05.05 Tahun 2021 dan Nomor : PAS-1701.PK.01.05.05 Tahun 2021 adalah 62 orang yang telah memenuhi syarat dan prosedur untuk memperoleh remisi.

Bahtiar berharap, warga binaan yang menerima remisi dapat memotivasi sesama rekan warga binaan untuk menunjukkan sikap lebih baik di masa mendatang.

"Dengan menunjukkan sikap baik dan saling memotivasi dapat membuka ruang untuk mendapatkan remisi pada kesempatan selanjutnya," ujarnya.

( Tribunpekanbaru.com / Fernando Sihombing / Syahrul Ramadhan)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved