Breaking News:

Peringati HUT PHR, Dirut Jadi Pengajar dan Berikan Komputer di SDN Minas

Direktur Utama Jaffe A. Suardin jadi pengajar dan juga menyerahkan bantuan tujuh unit komputer untuk SDN di Minas

Editor: Nurul Qomariah
ISTIMEWA
Direktur Utama PHR Jaffee A. Suardin ketika mengajar para siswa SDN 01, 02, dan 03 Minas, Kabupaten Siak, pada Selasa (21/12/2021). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, MINAS - Para siswa SDN 01, 02, dan 03 Minas, Kabupaten Siak, kedatangan tamu istimewa.

Mereka mendapatkan kesempatan belajar tentang minyak dan gas (migas) langsung dari jajaran manajemen PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) sebagai Regional Sumatera Subholding Upstream.

Para siswa terlihat begitu antusias mendengarkan penjelasan dari Direktur Utama PHR Jaffee A. Suardin, VP Corporate Affairs WK Rokan, Sukamto Tamrin, dan Manager Communication Relations & CID Regional Sumatera, Handri Ramdhani. 

Mereka hadir di sekolah mereka dalam kegiatan bertajuk ”PHR Mengajar” pada Selasa (21/12/2021) lalu.

Di hadapan para siswa, jajaran manajemen PHR menjelaskan tentang manfaat migas dan pentingnya perilaku selamat dalam kehidupan sehari-hari.

”Saya sangat senang mengajari mereka karena seperti mengajari anak saya sendiri di rumah. Semoga para siswa semakin memahami pentingnya migas dalam mendukung kegiatan kita sehari-hari,” terang Jaffee.

Kegiatan semacam ini diharapkan dapat menciptakan kedekatan emosional antara PHR dengan masyarakat di sekitar wilayah operasinya.

Tak hanya itu, pemahaman yang lebih baik dari masyarakat terhadap kegiatan usaha hulu migas tentu dapat mendukung kelancaran operasional.

Selain mengajar, PHR melalui Direktur Utama Jaffe A. Suardin juga menyerahkan bantuan tujuh unit komputer untuk membantu kegiatan belajar mengajar di sekolah.

"Kegiatan ini sangat bagus untuk anak-anak karena mereka bisa berkomunikasi langsung dengan jajaran Direksi Pertamina, sehingga akan memotivasi siswa kami untuk giat belajar dan berprestasi,”ujar Erlisda S.Pd, Kepala Sekolah SDN 03 Minas.

“Kami juga berterima kasih atas bantuan komputer untuk sekolah kami yang berguna sekali untuk peningkatan kualitas IT sekolah,"imbuhnya.

Kegiatan yang dilakukan PHR ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT PHR ke-3 yang jatuh pada tanggal 20 Desember.

Sebagai bagian dari kegiatan ”PHR Mengajar”, PHR juga turut menyumbangkan tujuh buah komputer desktop untuk digunakan di laboratorium komputer SD di Minas tersebut.

“Dalam menghadapi era yang sudah serba digital ini, kita harus mempersiapkan generasi penerus yang peka dan melek teknologi. Kemampuan digital merupakan skill mendasar yang sangat penting untuk kesuksesan di masa depan,” tambah Jaffee.

Selain itu, PHR juga mendatangkan tim khusus untuk mengajarkan para siswa tentang protokol kesehatan selama masa pandemi Covid-19.

( Tribunpekanbaru.com )

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved