Breaking News:

Berita Pekanbaru

Terdakwa Investasi Bodong Rp84 Miliar Disebut Keluar Tahanan Tanpa Izin, Apa Kata Karutan Pekanbaru?

Seorang terdakwa bernama Agung Salim, keluar dari tempat dia ditahan, yaitu di Rutan Kelas I Pekanbaru, Senin (27/12/2021)

Penulis: Rizky Armanda | Editor: Nurul Qomariah
Tribun Pekanbaru/Doddy Vladimir
Kepala Rutan Klas 1 Pekanbaru, M Lukman. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Ketua majelis hakim yang menyidangkan kasus dugaan investasi bodong Rp84 miliar, Dr Dahlan SH MH, disebut berang saat tahu seorang terdakwa bernama Agung Salim, keluar dari tempat dia ditahan, yaitu di Rutan Kelas I Pekanbaru, Senin (27/12/2021).

Agung Salim, kabarnya menderita sakit, sehingga harus dibawa dan dirawat di RSUD Arifin Achmad, Pekanbaru.

Awalnya, hakim bertanya kepada Jaksa Penuntut Umum (JPU), tentang kehadiran empat terdakwa yang merupakan bos Fikasa Group dalam perkara ini.

Di antaranya Bhakti Salim alias Bhakti selaku Direktur Utama (Dirut) PT WBN dan PT Tiara Global Properti (TGP), Agung Salim selaku Komisaris Utama (Komut) PT WBN, Elly Salim selaku Direktur PT WBN dan Komisaris PT TGP dan Christian Salim selaku Direktur PT TGP.

Selain keempatnya, terdapat satu lagi terdakwa lain bernama Maryani, selaku Marketing Freelance PT WBN dan PT TGP (berkas tuntutan terpisah).

Atas pertanyaan hakim itu, jaksa lalu menjelaskan kalau terdakwa Agung Salim tidak ada karena sedang dirawat di RSUD Arifin Achmad.

Terkait hal ini, Kepala Rutan Kelas I Pekanbaru, M Lukman, angkat bicara.

Pada prinsip dasar diterangkan Lukman, pihaknya sebenarnya telah memperhatikan aspek visi melakukan perawatan tahanan.

"Urgensi tertentu dan dalam keadaan sakit, itu juga dikuatkan dengan pernyataan ataupun keterangan ataupun hasil pemeriksaan dari dokter bahwa yang bersangkutan sakit,” jelas Lukman.

“ Tentunya ini menjadi bahan untuk kita sampaikan informasi kepada pihak-pihak terkait, termasuk kepada pihak kejaksaan maupun pengadilan yang menitipkan tahanan di tempat kami," imbuh Lukman.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved