Breaking News:

Berita Pekanbaru

Kota Pekanbaru Raih Titel Kota Tangguh dan Kota dengan Kesiapan Digital

Pekanbaru mendapat titel Kota Tangguh dan Kota dengan Kesiapan Digital dari Tim Riset Transpormasi Digital dan Rating Kota Cerdas Indonesia (RKCI)

Penulis: Fernando | Editor: Nurul Qomariah
tribunpekanbaru/fernando
Wali Kota Pekanbaru Firdaus bersyukur Kota Pekanbaru mendapat titel Kota Tangguh dan Kota dengan Kesiapan Digital dari Tim Riset Transpormasi Digital dan Rating Kota Cerdas Indonesia (RKCI). 

TRIBUNPEKANBARU.COM,PEKANBARU - Kota Pekanbaru mendapat titel Kota Tangguh dan Kota dengan Kesiapan Digital dari Tim Riset Transpormasi Digital dan Rating Kota Cerdas Indonesia (RKCI).

Capaian ini membuat Kota Pekanbaru semakin dekat menjadi Kota Cerdas di Indonesia.

Proses pemberian Anugrah Kota Smart ini merupakan hasil riset kolaborasi antara tim riset ITB dengan Kementerian Dalam Negeri RI.

Kegiatannya berlangsung secara virtual, Senin (27/12/2021) kemarin.

Kota Pekanbaru tercatat sebagai Kota Sedang yang dinilai telah berada pada rating terbaik pada dua kategori. Kedua kategori tersebut yakni Kota Tangguh dan Kota dengan Kesiapan Digital.

"Kita bersyukur menjadi satu yang terbaik dari puluhan kota yang mendapat penilaian dan riset tim RKCI, ini capaian menuju Kota Cerdas di Indonesia," terang Wali Kota Pekanbaru, Firdaus kepada Tribunpekanbaru.com, Selasa (28/12/2021).

Menurutnya, saat ini sejumlah kota menjadi bagian dari riset tim RKCI. Mereka mendapat rating yang beragam dari tim yang melakukan riset tersebut.

Kota Pekanbaru termasuk kota di Indonesia yang memiliki terobosan dalam mewujudkan Kota Cerdas di Indonesia. Ia mengaku penilaian tim sangat baik dan sistematis.

Dirinya mengatakan bahwa hasil riset ini berdasarkan jawaban organisasi perangkat daerah yang membidangi indikator dan variable sasaran riset.

Ia mengungkapkan bahwa Kota Pekanbaru telah memenuhi semua unsur yang masuk dalam riset tim.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved