Breaking News:

PTPN V Salurkan Ratusan Paket Sembako untuk Korban Banjir di Rohul

PT Perkebunan Nusantara V menyalurkan bantuan ratusan paket bahan pangan kepada korban banjir di Rohul

Editor: Nurul Qomariah
ISTIMEWA
General Manager PTPN V Distrik Barat Farid Muzaky menyerahkan bantuan sembako untuk korban banjir di Kabupaten Rohul kepada Kapolres Rohul AKBP Eko Wimpiyanto. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Hujan dengan intensitas tinggi yang melanda Kabupaten Rokan Hulu, Riau pada akhir pekan lalu menyebabkan Sungai Batang Lubuh yang membelah Kecamatan Rambah meluap hebat.

Akibatnya, sedikitnya lima desa di wilayah itu terendam banjir dan memaksa ratusan warga mengungsi.

Data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau menyatakan sedikitnya ratusan rumah dan 600 kepala keluarga (KK) di wilayah yang berbatasan dengan Provinsi Sumatera Barat itu terendam banjir sejak Sabtu kemarin (26/12/2021).

Sementara itu, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyatakan banjir berpotensi kembali terjadi menyusul curah hujan intensitas tinggi yang masih akan terjadi selama beberapa hari mendatang.

PT Perkebunan Nusantara V yang mendapat informasi tersebut selanjutnya segera turun tangan dengan menyalurkan bantuan ratusan paket bahan pangan kepada para korban.

Bersinergi dengan Kepolisian Resor Rokan Hulu, anak usaha Holding Perkebunan Nusantara III (Persero) tersebut menyalurkan bantuan ratusan paket sembako yang terdiri dari beras, gula, dan minyak makan dengan berat total mencapai 7,5 ton.

"Alhamdulillah. Hari ini kami telah menerima bantuan dari PTPN V untuk selanjutnya diserahkan kepada korban terdampak banjir. Saat ini ada ribuan warga terdampak banjir dan mereka sangat membutuhkan uluran tangan kita semua," kata Kapolres Rokan Hulu AKBP Eko Wimpiyanto di Mapolres Rokan Hulu, Selasa (28/12/2021).

Perwira menengah polisi tersebut memberikan apresiasi atas langkah cepat PTPN V yang peduli dan segera memberikan bantuan kepada korban bencana alam terburuk yang melanda wilayah itu dalam beberapa tahun terakhir.

Bantuan itu, lanjut dia, akan disalurkan kepada para korban banjir, baik yang bertahan maupun yang memilih mengungsi ke tempat yang lebih aman.

Lebih jauh, Wimpi juga menyatakan bahwa berdasarkan prakiraan BMKG, curah hujan di wilayah Rokan Hulu akan cukup tinggi dalam beberapa waktu ke depan.

Sehingga, potensi banjir susulan masih sangat memungkinkan terjadi.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved