Breaking News:

Berita Siak

38 Penghulu Kampung di Siak Dilantik, Bupati Alfedri Minta Para Kades Berikan Teladan Kepada Warga

Bupati Alfedri usai pelantikan minta para Penghulu untuk memberikan teladan bagi warganya dan untuk itri penghulu diharapkan mampu memotivasi suaminya

Penulis: Mayonal Putra | Editor: CandraDani
Tribunpekanbaru/Mayonal
Bupati Siak Alfedri melantik 38 penghulu kampung periode 2021-2027 se kabupaten Siak, Rabu (29/12/2021). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Sebanyak 38 penghulu kampung (kepala desa) selesai mengambil sumpah jabatan dalam kegiatan pelantikannya, Rabu (29/12/2021) di gedung Kesenian Siak.

Banjir ucapan selamat kepada semua penghulu yang dilantik, baik melalui papan ucapan, media massa dan media sosial.

Bupati Siak Alfedri langsung bertindak melantik dan mengambil sumpah jabatan Penghulu Kampung terpilih periode 2021-2027 tersebut.

Mereka diminta agar mempunyai inovasi dan sinergi dengan Pemkab Siak dalam memajukan kampung masing-masing.

Ketua Adosiasi Kepala Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) kabupaten Siak Jufrianto merasa senang prosesi politik di tingkat kampung di kabupaten Siak berjalan tanpa gaduh.

Ia juga merupakan penghulu kampung Tualang periode keduanya, yang juga ikut dilantik bersama 37 penghulu kampung lainnya.

“Pertama kami mengucapkan terimakasih kepada Pak Bupati yang telah melantik penghulu kampung hari ini. Kami menyimak paparan beliau dan kami juga mempunyai pikiran yang sama, bahwa program kampung tetap menginduk kepada RPJMD Kabupaten Siak,” kata Jufrianto kepada Tribunpekanbaru.com.

Ia memaparkan, prosesi pelantikan adalah hal sakral bagi semua penghulu, sebab saat pelantikan kitab suci ditaruh di atas kepala sambil mengucap sumpah.

Amanah yang diemban dimulai dengan kata demi Allah. Sakralitas ini, kata Jufrianto tidak dibiarkan tergilas oleh euforia pelantikan.

“Saya sendiri tadi ikut dilantik untuk periode kedua saya di kampung Tualang. Dalam diskusi -diskusi ringan kami di Apdesi, kami memang ingin memajukan kampung, sehingga ada legacy yang akan kami tinggalkan ke depan, serta ada rasa dan chemistry kami dengan masyarakat,” kata dia.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved