Breaking News:

DPRD Pekanbaru

Bahas Polemik Alihfungsi SDN 01 Jadi Pasar, Ini Hasil Hearing Komisi III DPRD Pekanbaru

Komisi III DPRD Pekanbaru sudah menggelar hearing dengan Disdik Pekanbaru, terkait alihfungsi SDN 01 Pekanbaru kemarin

Penulis: Syafruddin Mirohi | Editor: Nurul Qomariah
TRIBUNPEKANBARU.COM/DODI VLADIMIR
Aksi sejumlah murid dan orangtuanya di SDN 01 Jalan A Yani, Pekanbaru yang akan dialihfungsikan menjadi apsar oleh Pemko Pekanbaru. DPRD Pekanbaru sudah melakukan hearing terkait polemik itu. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Komisi III DPRD Pekanbaru sudah menggelar hearing dengan Disdik Pekanbaru, terkait alihfungsi SDN 01 Pekanbaru kemarin.

Hasilnya, dewan minta Disdik tidak terburu-buru mengalihfungsikan sekolah yang berada di Jalan Ahmad Yani tersebut, menjadi pasar.

Ketua Komisi III DPRD Pekanbaru Yasser Hamidy meminta, agar Pemko Pekanbaru mencari jalan terbaik, terkait polemik ini.

Jangan sampai kondisi yang saat ini sedikit gaduh, menjadi tambah gaduh. Apalagi ini persoalan pendidikan, yang notabenenya menjadi tanggung jawab pemerintah.

"Kita sudah pertanyakan kenapa ini bisa terjadi. Apalagi sampai ada penolakan dari masyarakat, terutama orangtua siswa," kata Yasser Hamidy kepada Tribunpekanbaru.com, Rabu (29/12/2021).

Politisi PKS ini menjelaskan lagi, bahwa hasil rapat kerja pihaknya dengan Disdik, rencana alih fungsi SDN 01 tersebut masih dalam kajian Disdik Pekanbaru.

Karenanya Komisi III meminta, agar Disdik tak perlu mengambil langkah tegas saat ini, untuk mengalihfungsikan SDN 01 tersebut.

Harus ada kajian matang, sehingga masyarakat, wali murid plus pihak lainnya paham tujuan mulia pemerintah.

"Mungkin komunikasi Disdik dengan wali murid juga harus dipertajam lagi. Jangan semena-mena, lakukan dengan duduk bersama. Kita tidak ingin persepsi masyarakat berbeda-beda tentang alihfungsi ini," harapnya.

Sekadar diketahui, Pemko Pekanbaru juga pernah mengalihfungsikan SDN 19 menjadi kawasan pasar.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved