Breaking News:

Berita Riau

Gadis SMA Asal Riau Ungkap Kiat Raih Medali Emas di Olimpiade Sains Nasional, Rela Korbankan Libur

Rachel Evelyn, gadis SMA asal Riau ungkap kiat sukses raih medali emas di Olimpiade Sains tingkat nasional hingga rela korbankan libur

Penulis: Syaiful Misgio | Editor: Nurul Qomariah
TRIBUNPEKANBARU/SYAIFUL MISGIO
Rachel Evelyn, gadis SMA asal Riau ungkap kiat sukses raih medali emas di Olimpiade Sains tingkat nasional. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Rachel Evelyn, gadis SMA asal Riau ungkap kiat sukses raih medali emas di Olimpiade Sains tingkat nasional. Siswa SMA Darma Yudha Pekanbaru ini rela korbankan libur untuk belajar.

Peraih medali emas pada ajang Olimpiade Sains Nasional tahun 2021 ini baru saja dijamu makan siang bersama Gubernur Riau. Ia tidak sendirian.

Siang itu ada ratusan siswa berprestadi di Riau yang ikut dijamu makan siang bersama gubernur Riau.

Kepada Tribunpekanbaru.com, Evelyn pun sempat berbagi cerita dan tips bagaimana usaha dan kerja kerasnya dalam belajar sehingga bisa mendapatkan prestasi yang gemilang.

Usaha tidak akan menghianati hasil, mungkin itulah kiasan yang pas untuk mengambarkan perjuangan Evelyn sehingga ia bisa mendapatkan medali emas diajang nasional ini.

Evelyn mengaku harus rela mengorbankan waktu liburnya untuk belajar.

Di saat teman-teman sejawatnya asik liburan bersama keluarga, Evelyn mengaku menghabiskan waktunya hanya untuk belajar dan belajar.

"Pas liburan juga tetap bejalar, pulang sekolah juga lanjut belajar, di sekolah juga belajar, dari pagi sampai jam 5 sore itu tidak ada waktu yang dibuang, semua untuk belajar, setiap hari seperti itu, bahkan sampai hari minggu pun masih tetap belajar," kata Evelyn disela jamuan makan siang bersama gubernur Riau, Syamsuar Jumat (24/12/2021) sambil tertawa kecil.

Evelyn mengaku persiapan yang matang tersebut tidak sia-sia.

Kerja keras yang ia lakukan sebelum lomba terbayar lunas saat dirinya berhasil mendapatkan medali emas dalam ajang olimpiade sains nasional.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved